x

Segrup dengan Indonesia, Prancis Kirim Pemain Kuda Hitam Mematikan di Piala Uber 2022

Senin, 18 April 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjadi pesaing Indonesia di Grup A Piala Uber 2022, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat yang didominasi pemain berstatus kuda hitam mematikan.

INDOSPORT.COM – Menjadi pesaing Indonesia di Grup A Piala Uber 2022, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat yang didominasi pemain berstatus kuda hitam mematikan.

Seperti diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand  pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Secara statistik, akan ada 16 negara peserta yang siap untuk berebut gelar juara di perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022. 

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 pada babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar ini menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Baca Juga

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. Salah satunya adalah Prancis.

Secara historis, Prancis memang belum pernah meraih gelar juara untuk Piala Thomas dan Uber. Namun, dalam edisi 2022 ini, peluang besar untuk meraih hasil terbaik pun sudah di depan mata.

Terlebih, Prancis menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan pesat di cabang olahraga bulutangkis. Motivasinya bertambah, karena bakal menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 mendatang.

Baca Juga

Terbaru, Asosiasi Bulutangkis Prancis telah merilis skuat untuk Piala Thomas dan Uber 2022. Skuat mini Prancis di Piala Thomas 2022 pun siap menjadi amunisi terbaik.

Begitu pun dengan skuat Prancis di Piala Uber 2022. Mengejutkan ketika nama-nama besar seperti Delphine Delrue tidak masuk skuat. Seperti apa skuat pesaing Indonesia di Piala Uber 2022 itu?


1. Skuat Resmi Prancis di Piala Thomas dan Uber 2022

Skuat Prancis di Piala Thomas dan Uber 2022.

Melansir laman bulutangkis Prancis, ffbad, Prancis hanya mengirimkan 15 pemain untuk mengikuti turnamen Piala Thomas dan Uber 2022.

Rinciannya terdiri dari 6 pebulutangkis untuk Piala Thomas 2022, dan 9 pebulutangkis untuk mengisi line up Piala Uber 2022 Prancis.

Baca Juga

Tim Piala Thomas 2022, Prancis tergabung dengan Grup B yang cukup kompetitif bersama Denmark, Cina, dan Algeria. Secara ranking dan materi pemain, Denmark dan China diunggulkan ke perempat final.

Hanya saja, Prancis berpeluang menyulitkan bahkan memberi kejutan dengan hadirnya beberapa pemain seperti Christo Popov dan Toma Junior Popov.

Sedangkan tim Piala Uber 2022 Prancis berada di Grup A bersama Jepang, Indonesia, dan Jerman. Jepang jelas punya materi berkelas bahkan kandidat kuat meraih juara.

Baca Juga

Namun, Prancis memiliki peluang untuk bersaing bersama Jerman dan Indonesia. Terlebih ketiga negara tersebut, seperti Indonesia, memprioritaskan pemain muda untuk mengisi skuat Piala Uber 2022.

Tunggal putri Qi Xuefei akan menjadi ujung tombak Prancis untuk berhadapan dengan wakil negara lain  seperti Komang Ayu dari Indonesia.

Dilansir dari FFbad, berikut ini adalah skuat bulutangkis Prancis untuk kejuaraan beregu putra dan putri Piala Thomas dan Uber 2022.

Baca Juga

2. Bulutangkis Prancis Bidik Medali Olimpiade 2024

Bulutangkis Prancis dalam misi utama raih medali Olimpiade Paris 2024.

Terlepas dari skuat kuda hitam Prancis yang berpotensi mengancam Indonesia di ajang Piala Uber 2022, ada fakta menarik tentang pesatnya perkembangan bulutangkis Prancis.

Banyak pemain Prancis yang sukses bersaing di papan atas dunia. Tunggal putra misalnya. Selain Lucas Clarbout, masih ada Toma Junior Popov (32), Brice Leverdez (39), Thomas Rouxel (41), Arnauld Merkle (60), dan Christo Popov (62).

Belum lagi sektor lain seperti adanya Thom Gicquel/Delphine Delrue. Untuk itulah Prancis berani menargetkan medali sebagai tuan rumah di Olimpiade Paris 2024.

Presiden Bulutangkis Prancis, Yohan Penel, membuat keputusan untuk mendatangkan Fernando Rivas, pelatih Juara Dunia tiga kali, Carolina Marin, untuk meningkatkan kinerja kepelatihan.

Selain Fernando Rivas yang ditunjuk untuk menangani cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Prancis juga mendatangkan pelatih kompeten lain untuk misi medali Olimpiade Paris 2024.

Selain Fernando Rivas yang ditunjuk untuk menangani cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Prancis juga mendatangkan pelatih kompeten lain untuk misi medali Olimpiade Paris 2024.

Baca selengkapnya: Ingin Berjaya di Kandang saat Olimpiade 2024, Prancis Gaet Pelatih Carolina Marin


 

PrancisPiala ThomasPiala UberBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini