x

Dapat Julukan Baru, Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Thomas 2022

Jumat, 6 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mendapat julukan baru dari BWF berkat meme kocak versi ‘Doctor Strange’, pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, terpilih sebagai kapten tim Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM - Mendapat julukan baru dari BWF berkat meme kocak versi ‘Doctor Strange’, pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, terpilih sebagai kapten tim Piala Thomas 2022.

Melansir laman Djarum Badminton, pemain veteran Hendra Setiawan terpilih secara aklamasi berdasarkan pemungutan suara di tim Piala Thomas 2022 Indonesia, Kamis (5/5/22).

Baca Juga

“Hendra jadi kapten (Piala Thomas 2022 Indonesia) usai dipilih para pemain,” ucap Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra pelatnas PBSI.

“Dia memang pantas (mengemban tugas jadi kapten). Selain paling senior, prestasinya juga yang paling komplet,” sambungnya.

Seperti Hendra Setiawan, pemain ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah, juga terpilih sebagai kapten tim Indonesia di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022.

Baca Juga

Pebulutangkis kelahiran Majalengka tersebut langsung mendapat mandat dari pelatih ganda putri PBSI, Prasetyo Restu Basuki, lantaran memiliki jiwa kepemimpinan  di  lapangan.

Selain itu, Nita Violina Marwah juga sukses sebagai salah satu penggawa kesuksesan tim Indonesia sebagai juara Kejuaraan bulutangkis beregu Asia (BATC) 2022.

“Saya tentu harus siap menerima tugas ini (sebagai kapten tim Indonesia di Piala Uber 2022),” ungkap Nita Violina Marwah.

Baca Juga

“Semoga saja saya mampu membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin.” sambung pemain ganda putri tersebut.

Sebagai informasi, kejuaraan beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022 akan segera dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand, pada 8-15 Mei 2022.


1. Tergabung di Grup Sulit

Indonesia tergabung dalam grup sulit di Piala Thomas dan Uber 2022.

Terlepas dari serba-serbi yang ada jelang Piala Thomas dan Uber 2022, penunjukan kapten tim Hendra Setiawan dan Nita Violina Marwah, jadi amunisi segar bagi Indonesia jelang menghadapi kompetisi super sengit nantinya.

Tim Putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand. Sedangkan tim putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman.

Baca Juga

Tim Putra Indonesia berstatus sebagai juara bertahan setelah tahun lalu sukses mengalahkan rival bebuyutannya, China, di partai final dengan skor telak 3-0.

Pada tahun ini, sama-sama tergabung di grup neraka, Indonesia memiliki sedikit perubahan pada susunan 12 pemain putra dan 12 pemain putri yang dikirimkan oleh PBSI.

Pada skuat Piala Thomas 2022, Hendra Setiawan dan kawan-kawan tanpa diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon yang tengah menjalani pemulihan pasca operasi pada ankle-nya.

Baca Juga

Kendati demikian, sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpeluang tampil dengan partner baru dalam misi mempertahankan Piala Thomas 2022.

Sedangkan pada edisi tahun ini, Indonesia juga tidak akan diperkuat oleh pemain lapis utama pada skuat Piala Uber 2022.

Baca Juga

Seluruhnya ada 12 pebulutangkis darah muda yang siap mengganas, seperti Komang Ayu Cahya Dewi, Tasya Farahnailah, hingga Nita Violina Marwah.

Tim putri Jepang menjadi salah satu lawan Indonesia di Grup A yang perlu diwaspadai. Saat ini Negeri Sakura menduduki peringkat kedua dalam daftar perolehan gelar juara Piala Uber.


2. Skuat Lengkap Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Skuat lengkap Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022.

Berikut dilampirkan skuat lengkap Indonesia di kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri Piala Thomas-Uber 2022.

Tim Piala Thomas 2022:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Syabda Perkasa Belawa

5. Tegar Sulistio

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Bagas Maulana

12. Muhammad Shohibul Fikri

Baca selengkapnya: Tanpa Marcus Gideon, Ini Skuat Indonesia Untuk Piala Thomas dan Uber 2022

Hendra SetiawanPiala ThomasPBSIBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini