x

Gagal Sumbang Poin Dalam Laga Kontra Thailand di Piala Thomas, Anthony Ginting Ungkap Kesedihan

Selasa, 10 Mei 2022 16:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kesedihannya usai gagal menyumbang poin dalam laga kontra Thailand di Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-15, 9-21 dalam tempo 1 jam 12 menit di babak penyisihan grup A Piala Thomas, Senin (09/05/22).

Baca Juga

Hasil tersebut sempat membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand. Beruntung, empat wakil Indonesia lainnya berhasil meraih kemenangan sehingga membuat tim Merah-Putih menang dengan skor 4-1.

Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil maju ke babak perempat final Piala Thomas 2022. Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting tetap merasa sedih lantaran tidak bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Baca Juga

"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan," ujar Anthony Ginting dalam rilis yang diterima INDOSPORT

"Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," sambungnya lagi.

Sementara itu, Irwansyah selaku pelatih tunggal putra menilai jika performa Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya sudah ada peningkatan. Meski demikian, masih ada beberapa faktor yang harus ditingkatkan.

Baca Juga

"Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula," kata Irwansyah. 

"Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik."


1. Debut Bagas/Kevin Berbuah Manis

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana. Foto: PBSI

Berbeda nasib dengan Anthony Sinisuka Ginting, duet dadakan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengecap kemenangan manis. Bagas/Kevin juga sukses memetik kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 24-22, 21-11. 

Baca Juga

Menurut pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, chemistry keduanya sudah cukup bagus tetapi masih ada yang perlu ditingkatkan.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan," ucap Herry IP. 

Baca Juga

"Apalagi posisi pasangan kita di gim oertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," sambungnya lagi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan dalam debutnya bersama Bagas Maulana di Piala Thomas 2022.

"Bersyukur bisa menang. Memang meski sering main bareng Bagas, tentu ada beda dengan pertandingan resmi. Cuma dari sisi bagaimana pola permainan sih saya sudah tahu," komentar Kevin.


2. Komentar Jonatan Christie Usai Sumbang Poin di Piala Thomas 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Indonesia kemudian unggul 2-1 setelah Jonatan Christie di partai ketiga mengatasi Kantaphon Wangcharoen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16. 

"Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, secara jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya," ujar atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut. 

"Meskipun menang pun, terus terang saya tidak puas. Bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50 saja. Tidak memuaskan saya," sambungnya lagi. 

Piala ThomasAnthony Sinisuka GintingBulutangkis

Berita Terkini