x

Berhasil Tundukkan Thailand di Piala Thomas 2022, Formasi Anyar Tim Indonesia Terbukti Ampuh

Selasa, 10 Mei 2022 14:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Formasi anyar tim bulutangkis putra Indonesia terbukti ampuh setelah berhasil melumpuhkan Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.

Tim putra bulutangkis Indonesia terus menunjukkan hasil positif pada ajang perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin (09/05/22) malam hingga Selasa (10/05/22) dini hari, pemain-pemain Indonesia tampil prima. 

Hendra Setiawan dkk., menang atas Tim Negeri Gajah Putih. Sebelumnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup A, Indonesia juga menang 4-1 atas Singapura.

Baca Juga

Pertandingan Indonesia lawan Thailand yang seharusnya berlangsung mulai pukul 19.00 waktu setempat. Namun akhirnya molor sekitar satu jam. 

Ini dampak dari laga-laga sebelumnya di lapangan satu yang berlangsung panjang. Keberhasilan Tim Merah-Putih dengan mengatasi tuan rumah, juga ditentukan oleh dua pasangan baru yang diturunkan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi terbukti ampuh. 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbangkan angka kemenangan.

Baca Juga

The Daddies lewat drama seru di gim kedua, berhasil menekuk Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11. 

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," ujar Mohammad Ahsan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


1. Pengakuan Hendra Setiawan

Tim bulutangkis putra Indonesia tengah berlatih di sela-sela persiapan jelang Piala Thomas 2022. Foto: Humas PBSI

Faktor angin di lapangan ternyata sempat jadi kendala perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Meski demikian, The Daddies mampu mengatasi masalah itu dengan baik.

Baca Juga

"Gim pertama kita menang angin dan bisa memegang kendali permainan. Kita langsung start dan memimpin poinnya bisa jauh," kata Hendra.

"Gim kedua, kita keserang terus karena kalah angin. Sudah berusaha keras, tetapi kalah juga. Di gim ketiga, saat berada di posisi menang angin kita kembali ke permainan kita dengan menyerang dan mengumpulkan angka banyak." 

Baca Juga

"Setelah pindah tempat di interval ketiga, biar tidak terserang, kita main panjang-panjang dan itu berhasil hingga akhirnya menang," sambungnya lagi.

Sementara Bagas/Kevin juga sukses memetik kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 24-22, 21-11. 


2. Komentar Herry IP Soal Formasi Baru Indonesia di piala Thomas 2022

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

Herry Iman Pierngadi juga sempat mengomentari performa Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. Bagi Herry IP, chemistry mereka sudah lumayan tetapi masih perlu ditingkatkan.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65," ucap pelatih ganda Herry Iman Pierngadi.

"Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di gim oertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," sambungnya lagi.

Hendra SetiawanPiala ThomasThailandBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini