x

Atraksi Sirkus Pemain Thailand saat Lawan The Daddies di Piala Thomas 2022

Selasa, 10 Mei 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memaksa pasangan Thailand mengeluarkan jurus sirkus akrobatiknya saat bertanding di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memaksa pasangan Thailand mengeluarkan jurus sirkus akrobatiknya saat bertanding di Piala Thomas 2022. Berikut kompilasi videonya.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diturunkan sebagai ganda pertama ketika Indonesia menghadapi Thailand di Piala Thomas 2022, Senin (09/05/22).

Baca Juga

Ganda putra berperingkat dua dunia tersebut menghadapi Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, yang dikenal sebagai ‘tembok kuat”, karena defence alotnya.

Dan julukan ‘tembok kuat’ yang disematkan ke pasangan 131 dunia itu terbukti benar karena serangan ‘maut’ Hendra/Ahsan kerap kali gagal menembusnya.

Beberapa video yang beredar di Twitter memperlihatkan cuplikan video ketika Charoenkitamorn/ Yordphaisong  selalu berhasil mengembalikan serangan-serangan yang dilancarkan Hendra/Ahsan.

Baca Juga

Akun @stabucz menyoroti aksi akrobatik pasangan Thailand saat memasuki deuce di set kedua pada kedudukan 20-20.

Hendra/Ahsan dan Charoenkitamorn/ Yordphaisong  terlibat sebuah reli yang berlangsung sengi guna memperebutkan satu angka.

Servis Charoenkitamorn/Yordphaisong dibalas dengan pukulan smash Hendra, tapi masih bisa dikembalikan wakil Thailand. Giliran smash dari Ahsan juga mampu dikembalikan dengan apik oleh mereka.

Baca Juga

Yordphaisong sampai jungkir balik di depan net hingga melakukan split. Usahanya itu mampu mengecoh Hendra/Ahsan yang akhirnya harus kehilangan poin usai pukulan mereka menyangkut di net.

Ini tuh yang semalem bapak w ampe teriak “AHSAAAN ITU NEEET” ampe pusing sendiri dia bedain mana ahsan ama hendra,” demikian komentar @stabucz.


1. Hendra/Ahsan Sukses Jebol 'Tembok Kuat' Thailand

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Akun di Twitter lainnya, @Mafiawasit, menyoroti aksi ngotot Hendra/Ahsan yang mulai tak sabar dengan permainan lambat Charoenkitamorn/Yordphaisong.

Ahsan/Hendra sejatinya hanya memvariasi serangan lewat netting dan smash yang tak terlalu keras. Namun, pukulan-pukulan silang mereka membuat Charoenkitamorn/Yordphaisong lari pontang-pantig mengejar kok.

Baca Juga

Hingga akhirnya Charoenkitamorn/Yordphaisong jungkir balik untuk saling mengover satu sama lain di depan net.

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Hendra/Ahsan untuk menjatuhkan kok ke bidang kosong dan berbuah poin. Charoenkitamorn/Yordphaisong pun terkapar.

Di video lainnnya, pada poin penentuan set ketiga 20-11, Hendra/Ahsan juga lagi-lagi membuat Charoenkitamorn/Yordphaisong terpaksa melakukan gaya sirkus untuk mengejar kok.

Charoenkitamorn/Yordphaisong bahkan sampai terpeleset, sebelum akhirnya harus menyerah dari

Ahsan/Hendra sendiri juga bermain apik dalam pertandingan kedua Piala Thomas 2022 melawan Thailand. The Daddies sukses menang dengan rubber.

Baca Juga

Ahsan/Hendra mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, dan 21-11.

Sukses mencuri kemenangan, The Daddies tetap mengakui bahwa gaya pertahanan ganda putra peringkat ke-220 dunia terbilang unik karena mampu menjangkau bola yang cukup jauh.

“Mungkin mereka memang gayanya seperti itu, tapi kalau kami harus siap terus menghadapi permainan lawan yang seperti apapun,” kata Hendra saat ditemui di Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Hendara/Ahsan pun mengakui bahwa sepanjang karier bulu tangkis mereka, baru kali ini bertemu dengan lawan yang punya gaya pertahanan unik namun solid.

“Mereka ulet sekali, mungkin karena mainnya tanpa beban. Tapi kalau dari segi teknis, lapangan di sisi kami memang lebih enak buat menyerang. Kami smash berapa kali pun mereka masih bisa mengembalikan,” Ahsan menceritakan.


2. Indonesia Lolos Perempat Final Piala Thomas

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Berkat kemenangan The Daddies, Indonesia bisa mengimbangi Thailand dengan skor 1-1 setelah sebelumnya kehilangan peluang pada partai pertama yang memainkan nomor tunggal.

Pada laga pembuka, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn yang menang dengan skor 12-21, 21-15, 9-21.

Indonesia akhirnya berbalik unggul 2-1 setelah Jonatan Christie yang turun sebagai tunggal kedua di partai ketiga berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen 22-20 21-16.

Laga menarik pun tersaji di ganda kedua alias partai keempat, ketika Indonesia menurunkan pasangan dadakan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

Sempat bermain ketat 24-22 di set pertama,  Kevin Sanjaya/Bagas Maulana melaju kencang 21-11 di set kedua dan menutup laga dalam waktu 33 menit.

Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya menggenapkan kemenangan atas Thailand  menjadi 4-1 berkat Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-19 21-14.

Sementara itu di laga lain di Grup A, pesaing utama Indonesia yakni Korea Selatan juga berhasil menang dengan skor 3-2 atas Singapura.

Dengan hasil ini, Indonesia pun memuncaki klasemen Grup A Piala Thomas dengan 2 kemenangan dan total skor 8-2, diikuti Korea Selatan yang juga menang 2 kali dan punya skor total 6-4.

Baca selengkapnya: Klasemen Piala Thomas dan Uber 2022

Piala ThomasThailandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini