x

Gagal Juara Karena Cedera di Final Thailand Open 2022, Fajar Alfian Minta Maaf

Senin, 23 Mei 2022 05:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian meminta maaf usai mengalami cedera yang membuatnya gagal meraih juara di final Thailand Open 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Thailand Open 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand baru saja selesai digelar pada Minggu (22/05/22) kemarin.

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan satu wakil tersisa yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mampu menembus babak pamungkas.

Namun sayangnya Fajar/Rian gagal meraih gelar juara karena memutuskan untuk mundur saat melawan unggulan ketiga asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sejatinya Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan kelima sempat turun di menit-menit awal gim pertama ajang Super 500 tersebut.

Baca Juga

Pada gim pertama, perlawanan sengit langsung ditunjukkan oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal dengan skor 1-5.

Kubu lawan pun terlihat makin tancap gas, di mana skor terus menjauh hingga interval pertama tertinggal 4-11 dari The Daddies asal Jepang.

Kemudian pertandingan pun dilanjutkan, di mana Hoki/Yugo nampak dengan mudah mencuri poin dari wakil Indonesia di pasca interval pertama Thailand Open 2022.

Baca Juga

Namun saat poin menyentuh angka 4-13, tiba-tiba wakil Indonesia meminta berhenti dan nampaknya terdapat masalah pada Fajar Alfian yang tidak luwes saat mencoba melakukan defense.

Setelah melalui diskusi dengan pelatih, wasit dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akhirnya pertandingan pun berakhir karena Fajar/Rian memilih untuk retired alias mundur dari final Thailand Open 2022.


1. Fajar Alfian Minta Maaf

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Sebelum memutuskan retired, Fajar Alfian sempat terlihat mengeluhkan bagian tubuhnya terasa sakit kepada pelatihnya, dan Herry IP pun memberitahu anak didiknya untuk tak memaksakan diri agar rasa sakit yang dialaminya tidak semakin menjadi.

Hal ini pun membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih juara, dan harus rela dengan mudah memberikannya kepada The Daddies Jepang alias Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang resmi meraih gelar di Thailand Open 2022.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Fajar Alfian pun memberikan penjelasan soal alasan dirinya retired dari babak final, yakni karena mengalami cedera. Selain itu, pasangan Muhammad Rian Ardianto juga meminta maaf kepada semua pihak karena dirinya belum bisa mempersembahkan gelar.

“Bukan apa yang diharapkan di pertandingan final hari ini, dari awal bangun tidur pagi hari sudah terasa jika bagian kaki kanan sampai ke pinggang tidak enak.

Dan sore tadi berangkat ke hall masih siap untuk bertanding karena saya rasa masih bisa, tapi pas pemanasan pinggang saya semakin sakit dan minta tim fisio untuk pasang tape.

Baca Juga

Dan di lapangan tadi di partai final sulit sekali untuk gerak mengambil arah suttlecock karena pinggang sakit dan sudah sangat kaku sekali.

Mohon maaf buat patner saya @rianardianto dan seluruh orang yang telah mendukung.
Maaf belum bisa kasih gelar juara buat merah putih dan Semoga cepat sembuh dan bisa tampil kembali di kerjuaraan Indonesia 2 minggu lagi,” tulis Fajar Alfian.


2. Indonesia Masters 2022 Jadi Agenda Selanjutnya

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Turnamen Indonesia Masters 2022 bakal disesaki aksi pebulu tangkis top dunia, termasuk comeback dari pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions.

Gelaran turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 siap mengobati kerinduan para pencinta bulutangkis akan tontonan kelas dunia. 

Baca selengkapnya: Termasuk Comeback Minions, Indonesia Masters 2022 Bakal Disesaki Pebulutangkis Top Dunia!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini