x

Kena Apes, Bocah Ajaib Murid Axelsen ini Mundur dari Indonesia Masters 2022

Sabtu, 28 Mei 2022 16:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dijuluki bocah ajaib asal Kanada, pebulutangkis murid Viktor Axelsen, yaitu Brian Yang, terpaksa mundur dari Indonesia Masters 2022 lantaran diserang cedera.

INDOSPORT.COM – Dijuluki bocah ajaib asal Kanada, pebulutangkis murid Viktor Axelsen, yaitu Brian Yang, terpaksa mundur dari Indonesia Masters 2022 lantaran diserang cedera.

Diketahui, sebentar lagi akan berlangsung  turnamen bergengsi Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, di Istora Senayan Jakarta.

Baca Juga

BWF World Tour Super 500 yaitu Indonesia Masters 2022, akan berlangsung pada 7-12 Juni. Sedangkan BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2022 akan berlangsung pada 14-19 Juni.

Sebanyak lebih kurang 278 atlet bulutangkis top dunia mengonfirmasi kehadirannya dalam 2 kejuaraan bulutangkis tersebut.

Sayangnya, pebulutangkis top ranking 29 dunia asal Kanada, Brian Yang,  terpaksa mundur dari Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Dari penjelasannya di instagram, murid Viktor Axelsen itu mendapati cedera pada pergelangan kaki saat persiapan jelang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Latihan bulutangkis yang dilakukan Brian Yang itu, diadakan di Banthongyord Badminton School Thailand pasca partisipasinya di Thailand Open 2022 (17-22 Mei).

“Meninggalkan Thailand lebih awal dari yang diperkirakan. Karena cedera pergelangan kaki yang disayangkan saat saya latihan, saya menarik diri dari Indonesia Masters dan Indonesia Open untuk kembali ke rumah dan memulihkan diri,” tulis Brian Yang di instagram.

Baca Juga

“Saya benar-benar menikmati pelatihan di Thailand di Banthongyord Badminton School. Semua pemain, pelatih, dan staff begitu ramah dan saya sangat bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari klub.”

“Terima kasih banyak teman-teman. Saya berharap saya tidak harus pergi, tetapi saya berniat untuk kembali di kesempatan berikutnya yang saya dapatkan,” pungkas Brian Yang.


1. Kiprah Mentereng Brian Yang

Tak bisa berpartisipasi di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, membuat Brian Yang langsung banjir semangat dan dukungan.

Tak bisa berpartisipasi di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, membuat Brian Yang langsung banjir semangat dan dukungan dari penggemar bulutangkis.

“Aaa…Cepat sembuh dan sampai jumpa di Istora tahun depan,” komentar @siaaaalacaaa_

Baca Juga

“Cepat sembuh! Hati-hati dalam penerbangan,” komentar @aviidvadasep_

“Kamu adalah inspirasiku. Cepat sembuh dan tetap semangat,” komentar @tanny_boys

“Semongko brader,” komentar @aalluyamrvr

Baca Juga

Bahkan rekan sesama atlet bulutangkis seperti Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew pun memberikan doa agar mantan rekan sepelatihannya di Dubai itu bisa segera sembuh.

Ya, Brian Yang memang sempat satu tempat pelatihan dengan Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew di NAS Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Brian Yang datang ke Dubai sebagai salah satu sparring partner untuk Viktor Axelsen yang berpindah tempat tinggal dari Denmark ke Dubai pasca Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Setidaknya, sejak berlatih dengan Viktor Axelsen, Brian Yang kian moncer dan melejit namanya ketika menjadi ancaman tunggal top dunia, seperti di ajang Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas 2020.

Kesuksesan Brian Yang itu sekaligus menambah deret sparring partner Viktor Axelsen yang juga kian melejit namanya, seperti Loh Kean Yew, Lakshya Sen, hingga Kunlavut Vitidasrn.

Bahkan mereka adalah nama-nama tunggal putra yang kembali berpotensi mengganas di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.


2. Drawing Indonesia Masters 2022

Drawing Indonesia Masters 2022 yang sudah dirilis oleh BWF sejak Kamis (23/5/22).

Tanpa kehadiran pebulutangkis Kanada, Brian Yang, karena cedera, berikut adalah drawing Indonesia Masters 2022 yang sudah dirilis oleh BWF sejak Kamis (23/5/22).

Dimulai dari sektor tunggal putra. Sebagai salah satu sektor andalan,  tunggal putra Indonesia memiliki drawing cukup mencekam dari hasil drawing.

Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa anak ajaib Thailand yang baru menyabet emas bulutangkis SEA Games 2021, yaitu Kunlavut Vitidsarn.

Seperti Anthony Sinisuka Ginting yang langsung jumpa Kunlavut Vitidsarn di putaran pertama Indonesia Masters 2022, tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie juga langsung jumpa Zhao Junpeng.

Nahasnya lagi, drawing Indonesia Masters 2022 mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito dengan pebulutangkis Denmark juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Masters 2022: The Minions is Back, Tunggal Putra Langsung Mencekam

 

KanadaViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisBrian YangIndonesia Masters 2022

Berita Terkini