x

Jelang Indonesia Masters 2022, Rising Star India Sambangi Padepokan Dubai

Selasa, 31 Mei 2022 15:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jelang Indonesia Mastes 2022, pebulutangkis berusia 20 tahun, Lakshya Sen, kembali bergabung dengan tim pelatihan Axelsen di Nad Sheba Sports Complex, Dubai.

INDOSPORT.COM – Jelang Indonesia Mastes 2022, pebulutangkis berusia 20 tahun, Lakshya Sen, kembali bergabung dengan tim pelatihan Axelsen di Nad Sheba Sports Complex, Dubai.

Sebagai informasi Nad Al Sheba Sports Complex sendiri sudah hampir setahun ini menjadi basis latihan pebulutangkis Viktor Axelsen sejak dirinya memutuskan hengkang dari pelatnas Denmark.

Baca Juga

Saat itu, Viktor Axelsen mengundang beberapa pebulutangkis lain untuk bergabung sebagai sparring partner-nya, termasuk tunggal putra India, Lakshya Sen.

Kini, usai mengantarkan tim India mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Thomas 2022, Lakshya Sen dijadwalkan untuk terbang ke Jakarta dalam partisipasinya di Indonesia Masters 2022.

Turnamen bulutangkis super 500 itu akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.  Kemudian berlanjut ke Indonesia Open 2022 di venue yang sama pada 14-19 Juni.

Baca Juga

Namun sebelum terbang ke Jakarta, Lakshya Sen diketahui memutuskan untuk ke Dubai untuk bergabung dengan Viktor Axelsen dkk dalam persiapannya ke Indonesia Masters 2022.

Hal itu diunggah oleh Lakshya Sen dalam instagram pribadinya @senlakhsya pada Senin (30/5/22). Rising star bulutangkis India itu menulis, “ in a league of extraordinary gentlemen.”

Dalam foto yang diunggahnya, Lakshya Sen sedang berdiri di antara pebulutangkis tunggal putra dunia seperti Viktor Axelsen, Loh Kean Yew, Lee Cheuk Yiu, hingga Cheam June Wei.

Baca Juga

Tentunya para pebulutangkis di pusat pelatihan yang juga terkenal dengan sebutan Padepokan Dubai tersebut, juga akan tampil di Indonesia Masters 2022.

Mereka bakal saling baku hantam untuk meraih hasil terbaik di Indonesia Masters 2022. Meski begitu, Lakshya Sen dkk memilih bertumbuh bersama dalam satu pusat pelatihan.


1. Dukungan Netizen untuk Lakshya Sen

Netizen semangat dan antusias untuk melihat Lakhsya Sen di Istora Senayan Jakarta, venue Indonesia Masters 2022.

Dari unggahan instagram Lakshya Sen yang semringah gabung ke bersama Viktor Axelsen dkk di Padepokan Dubai, lantas membuat netizen memberikan komentar.

Ada beberapa netizen yang semangat dan antusias untuk melihat Lakshya Sen dan para pebulutangkis top dunia itu bertanding ke Istora Senayan Jakarta, venue Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

“Semoga yang trbaik untuk turnamen berikutnya,” komentar @pungk***_****

“Sampai jumpa di Istora,” komentar nura****

“Tim sensasional,” komentar @jhas********

Baca Juga

“Viktor Denmark melatih beberapa juara muda yang sangat kuat. Go Lakhsya!” komentar @khana******

Berikutnya di babak pertama Indonesia Masters 2022, Lakshya Sen akan langsung dihadapkan pada pebulutangkis senior Denmark, Hans-kristian Solberg Vittinghus.

Secara head to head, Lakshya Sen belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Hans-kristian Solberg Vittinghus dalam 2 perjumpaan sebelumnya.

Baca Juga

Meski demikian, Lakhsya Sen terbang dari India ke Indonesia Masters 2022 dengan modal kepercayaan yang tinggi. Pebulutangkis India itu tampil konsisten sepanjang paruh 2022.

Seperti menjuarai India Open 2022 (11-16 Januari), runner up German Open 2022 (8-13 Maret), runner up All England 2022 (16-20 Maret), hingga mengantarkan India menjuarai Piala Thomas 2022.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Ajang Indonesia Masters 2022 akan disiarkan oleh stasiun TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet akan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, ada pebulutangkis India Lakshya Sen dan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya bahwa Indonesia Masters 2022 akan disiarkan di stasiun  TV milik MNC Group.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

IndiaViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisLakshya SenIndonesia Masters 2022

Berita Terkini