x

Indonesia Masters 2022: Aksi Heroik Kevin Lindungi Marcus, Tuai Kagum Legenda Bulutangkis

Sabtu, 11 Juni 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi heroik Kevin Sanjaya lindungi Marcus Gideon yang baru pulih dari operasi kaki, sukses tuai kagum legenda bulutangkis Yuni Kartika di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Aksi heroik Kevin Sanjaya lindungi Marcus Gideon yang baru pulih dari operasi kaki membuat kagum legenda bulutangkis Yuni Kartika di Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, Kevin terkenal ganas ketika memainkan perannya sebagai pemain depan. Namun, di ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar 7-12 Juni di Istora Senayan, dia memiliki ‘peran’ berbeda.

Baca Juga

Pada turnamen bulutangkis super 500 itu, Kevin sering bermain di area belakang untuk menutupi ‘kelemahan’ Marcus yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi pada kakinya.

Ya, Marcus memang  baru saja menjalani operasi pada kakinya sekitar April 2022 lalu di Portugal. Efek operasi itu masih ada, sehingga Marcus mengaku belum bisa 100 persen di Indonesia Masters 2022.

"Namanya bekas operasi tentu masih ada rasa (sakit). Saya memang belum 100 persen," kata Marcus.

Baca Juga

Penampilan Kevin yang mengisi ruang Marcus itu pun terlihat sepanjang laga di Indonesia Masters 2022. Termasuk saat menghadapi ganda ranking 12 dunia asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Bertanding pada Jumat (10/6/22) di babak perempat final Indonesia Masters 2022, terlihat bahwa Kevin/Marcus sangat bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan 10-21, 21-11, 21-18.

Lantas, aksi heroik Kevin/Marcus lawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di sepanjang laga perempat final Indonesia Masters 2022, langsung menjadi pembahasan di media sosial dan menjadi viral.

Baca Juga

Salah satu yang mengabadikan momen heroik Kevin/Marcus adalah presenter sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika.

Melalui instagramnya @yuni.kartika73, mantan tunggal putri Indonesia itu terlihat mengunggah momen-momen saat Kevin/Marcus memastikan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022.


1. Aksi Heroik Kevin/Marcus Tuai Kagum Yuni Kartika

Aksi heroik Kevin/Marcus di Indonesia Masters 2022, suskes bikin kagum legenda bulutangkis, Yuni Kartika.

Dalam video yang diunggah Yuni Kartika, saat Kevin/Marcus memastikan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022, terlihat bahwa Kevin langsung terkapar di lantai usai pontang-panting melakukan smash ke Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Begitupun saat Marcus yang sampai membungkukkan badannya dengan nafas tersengal-sengal. Ada raut kelelahan sekaligus kebanggaan karena mereka sukses memenangkan laga.

Baca Juga

Dengan menambahkan lagu The Script – Superheroes, Presenter Yuni Kartika terkaugum dengan fighting spirit yang ditunjukkan Kevin/Marcus di Indonesia Masters 2022.

“Fighting spirit yg TOP BGT dari Kevin/Marcus. Gideon yg blm pulih tapi all out. Kevin yg mengcover dgn luar biasa!! Patut dicontoh perjuangan mrk,” tulis Yuni Kartika.

“Jarang2x  lihat Kevin tiduran di lapangan! Lihat ekspresi Gideon juga kasihan, tp kalian luar biasa lah, pantes kl terus bertengger di rank no 1 dunia!”

Baca Juga

“All The best fo SF Indonesia Masters 2022! Komentar kalian guys,” pungkas caption Yuni Kartika di instagram pribadinya,

Senada dengan Yuni Kartika, aksi heroic Kevin/Marcus sepanjang laga Indonesia Masters 2022, membuat kagum dan merinding para penggemar.

“Ga ada komentar mba yuni. Liat perjuangan dan hasil yg mereka raih ahri ini aja udah bangga,” komentar @cintialmiz

Baca Juga

“Kelihatan ya Kevin sayang bnget ama ko Gideon. Luar biasa,” komentar @dewy_astuti23

“Alhamdulillah…lemes liat Kevin min,” komentar @larasati.nirma

“Gak mau komentar apa2, terharu lihat perjuangan mereka,” komentar @choiirun02031998


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Ajang Indonesia Masters 2022 disiarkan di stasiun televisi milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Kevin/Marcus dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

 

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinIndonesia Masters 2022

Berita Terkini