x

Sukses Balas Dendam, Fajar/Rian Punya Kunci Hadapi Wakil China di Debut Final Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kunci untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang jelang debut finalnya di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kunci untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang jelang debut finalnya di Indonesia Masters 2022.

Tak terasa ajang Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak akhir atau final, yang bakal berlangsung pada Minggu (12/06/22) di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Indonesia sendiri selaku sang tuan rumah mampu mengirimkan dua wakilnya di babak pamungkas nanti dan semuanya berasal dari sektor ganda.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dengan skor 21-21, 21-14, 21-14 di semifinal.

Lalu terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga lolos ke babak akhir setelah berhasil membalaskan dendam mereka kepada pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga

Fajar/Rian berhasil menang usai mengalahkan He/Zhou lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian dengan He/Zhou di pertemuan sebelumnya. Pada German Open 2022 lalu, Fajar/Rian kalah 15-21, 21-17, 14-21.

Selain itu, kemenangan ini merupakan final pertama Fajar/Rian di Indonesia Masters, yang telah lama mereka idamkan di kandang sendiri.

Baca Juga

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan pencapaiannya karena masih ada satu tahap lagi yang harus mereka lalui.

Apalagi selanjutnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang yang mendepak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Indonesia Masters 2022.


1. Sudah Analisis Calon Lawan Jelang Final Indonesia Masters 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, bisa lancar, tanpa cedera. Walaupun senang, kami masih belum puas karena besok masih ada satu partai lagi,” kata Fajar, dilansir dari PB Djarum.

“Pertandingan di final besok, satu tahap lagi. Tadi tidak ada target main di dua game langsung, tapi kami hanya melakukan yang terbaik, menampilkan apa yang kami bisa,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, Fajar/Rian juga mengungkapkan strategi yang diberikan oleh sang pelatih, yang akhirnya berujung keberhasilan.

“Pelatih menginstruksikan saya untuk bermain di bola depan dan lebih berani di servis. Kadang servis pendek, kadang servis lob. Dan akhirnya strategi itu berhasil juga,” ungkap Fajar.

Selanjutnya di babak final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Liang/Wang merupakan pasangan yang menghentikan langkah pemain Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga

Walau demikian, Fajar/Rian mengaku sudah melihat gaya permainan lawan yang menjadi kunci semoga bisa mengalahkan wakil China dan meraih juara di kandang sendiri.

“Tadi sempat lihat juga permainannya China. Satu pemain ada yang bola-bola depannya lumayan halus. Jadi kami akan mewaspadai itu dan lebih siap capek saja,” kata Rian.


2. Jadwal Final Indonesia Masters 2022

Jadwal Final Indonesia Masters 2022

Berikut ini jadwal pertandingan final Indonesia Masters 2022 hari ini, Minggu (12/06/22), di mana dua wakil Merah Putih bakal berjuang memperebutkan gelar juara.

Partai puncak Indonesia Masters 2022 atau event Super 500 ini dijadwalkan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai pukul 12.00 WIB.

Baca selengkapnya: Jadwal Indonesia Masters 2022: 2 Wakil Merah Putih Incar Gelar Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini