x

Greysia Polii Beri 'Berkat' pada Pebulu Tangkis Malaysia: Auto Juara Olimpiade!

Selasa, 14 Juni 2022 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberikan 'berkat' kepada atlet Malaysia, Thinaah Muralitharan, Minggu (12/06/22) pagi.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberikan 'berkat' kepada atlet Malaysia, Thinaah Muralitharan, Minggu (12/06/22) pagi.

Sebagaimana diketahui, Greysia Polii baru saja memutuskan pensiun dari kancah bulutangkis, setelah ia menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ganda putri.

Baca Juga

Seremoni bertajuk 'Testimonial Day Greysia Polii' pun digelar di Istora Senayan, Minggu, di mana Greysia bermain untuk terakhir kali.

Greysia Polii bermain ditemani sejumlah pebulu tangkis dunia, mulai dari Sapsiree Taerattanachai, Yuta Watanabe, Gabriela Stoeva, Huang Dong Ping, Tai Tzu Ying, dll.

Namun, ada salah satu pebulu tangkis dari Malaysia yang paling bahagia lantaran bisa berpartisipasi dalam Testimonial Day Greysia Polii, yaitu Thinaah Muralitharan.

Baca Juga

Pasalnya, Thinaah Muralitharan sangat mengidolakan Greysia Polii, dan berharap bisa mengikuti jejak pebulu tangkis Manado itu untuk meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga

"Selamat pensiun Greysia Polii! Terima kasih untuk semua kenangan dan semua laga panjang di lapangan dengan Apriyani Rahayu, haha!" tulis Thinaah Muralitharan.

"Kalau ada satu hal yang saya pelajari adalah fighting spirit-mu yang selalu jadi inspirasi buat saya dan attitude yang luar biasa!" puji pemain Malaysia itu lagi.


1. Thinaah: Terima Kasih atas 'Berkat' Darimu

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Thinaah Muralitharan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Testimonial Day Greysia Polii, Minggu (12/06/22) di Istora Senayan. 

Thinaah Muralitharan yang merupakan pebulu tangkis peringkat sepuluh dunia di sektor ganda putri, bisa bermain bersama sejumlah pemain terbaik di berbagai sektor.

Baca Juga

"Dan juga terima kasih mengajak saya main dengan pemain kelas dunia, kebanggaan yang luar biasa. Saya harap yang terbaik untukmu di masa depan," tambahnya lagi.

"Foto terakhir: terima kasih atas 'berkat' darimu," tambah Thinaah Muralitharan.

Dalam foto di slide terakhir, nampak Greysia Polii melakukan permintaan maaf pada Thinaah Muralitharan, dengan mengulurkan telapak tangan pada Thinaah yang terjatuh.

Baca Juga

Namun, gestur Greysia Polii seperti seorang yang memberi berkat dalam kepercayaan India. Apalagi, Thinaah adalah pemain bulutangkis Malaysia berdarah India.

Tak hanya Thinaah, banyak lagi netizen yang melihat gestur Greysia Polii seperti sedang memberkati atlet Malaysia itu.

"Foto terakhir: dia mentransfer semua energi positif untukmu. Semoga berhasil di turnamen berikutnya, Thinaah. Yang terbaik untukmu dan Pearly," kata @bleueciel97.

Baca Juga

"Kamu juara olimpiade berikutnya, ambil itu sekarang! Banyak cinta dari Indonesia," timpal akun Instagram @ridwan_pmngks.

"Slide terakhir berasa nonton Kabhi Kushi Khabie Gham, pas Kajol direstui Amitabh Bachchan yang di bandara," balas akun @ratimarian_abadi.


2. Salam Perpisahan Greysia Polii

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Dalam sesi konferensi pers Testimonial Day Greysia Polii, pebulu tangkis 34 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang telah membantunya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, baik PP PBSI yang sekarang, maupun sebelum-sebelumnya," ungkap Greysia Polii saat ditemui awak media.

"Juga para pelatih. Intinya mereka semua yang membuat saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal di pertandingan."

"Saya bersyukur atas semua hal yang terjadi hingga hari ini, sebagai atlet ketika berjuang di bukutangkis dari kecil hingga laga terkahir, mengejar cita-cita," tukasnya.

Greysia PoliiMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisM. Thinaah/Pearly TaPearly Tan/Thinaah Muralitharan

Berita Terkini