x

Parade Smash Terbaik di Indonesia Open 2022: Ada Pukulan Anthony Ginting

Selasa, 21 Juni 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Ginting vs Victor Axelsen

INDOSPORT.COM - Berikut parade pukulan smash terbaik pada ajang Indonesia Open 2022 yang dirangkum oleh BWF. Ada milik Anthony Sinisuka Ginting.

Sebagaimana diketahui, ajang Indonesia Open 2022 sudah tuntas. Banyak rekor dan catatan apik yang mewarnai perjuangan para atlet bulutangkis saat main di Istora.

Baca Juga

Salah satunya, rekor smash terbaik yang dirangkum oleh BWF melalui laman Twitter.

Baca Juga

Pemain pertama, yakni Rasmus Gemke asal Denmark, yang berhasil memenangkan laga atas wakil terbaik Jepang, Kento Momota di babak 32 besar Indonesia Open 2022 lalu.

Saat di game ketiga, Rasmus Gemke melayangkan smash yang sulit dibaca arah gerakannya oleh Kento Momota. Alhasil, ia mendapat poin dan lolos ke babak top 16.

Pemain kedua, tentu saja wakil andalan Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Pada babak 16 besar, ia menghadapi wakil tunggal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Baca Juga

Memimpin di game pertama, Anthony Ginting justru mendapat bola atas, dengan percaya diri ia melayangkan smash keras.

Dengan kecerdasannya, ia menempatkan bola ke sudut lapangan yang sulit dijangkau oleh Hans Vittinghus. Ginting lolos ke babak berikutnya, walau akhirnya ia pun tersingkir.


1. Smash Lee Zii Jia Terbaik

Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Smash terbaik di Indonesia Open 2022, nampaknya sangat layak disematkan pada Lee Zii Jia, saat menghadapi Loh Kean Yew di babak perempat final, Jumat (17/06/22).

Awalnya, Lee Zii Jia sempat memimpin di game pertama, dengan kemenangan 21-18. Namun di game kedua, Loh Kean Yew lebih percaya diri dan membalikkan kedudukan.

Baca Juga

Di babak kedua pula, Loh Kean Yew yang awalnya bermain netting, lantas melempar bola ke atas. Mudah saja bagi Lee Zii Jia untuk memasang kuda-kuda smash.

Boom! Bola langsung melesat ke sudut lapangan, membuat Loh Kean Yew harus memungutnya dan memberi poin secara cuma-cuma untuk atlet asal Malaysia itu.

Baca Juga

Memasuki babak semifinal Indonesia Open 2022, smash terbaik jatuh kepada Tai Tzu Ying, saat ia menghadapi Chen Yu Fei.

Sejatinya, Tai Tzu Ying tidak mendapatkan bola atas, sehingga ia juga tidak mengambil ancang-ancang untuk melakukan smash.

Namun, posisi bola lebih berpihak padanya, sehingga ia bisa memberikan pukulan keras yang tak bisa dijangkau oleh Chen Yu Fei.

Baca Juga

Alhasil, Tai Tzu Ying mendapatkan poin di menit krusial, menang 26-24 atas Chen Yu Fei di game kedua, bahkan menang lagi di babak rubber game, ia pun melaju ke final.


2. Final Sengit Tunggal Putri

Wang Zhi Yi

Smash terakhir yang mencuri perhatian di gelaran Indonesia Masters 2022 ialah milik Wang Zhi Yi, pebulutangkis tunggal putri China yang berjumpa Tai Tzu Ying di final.

Mendapat bola atas dari Tai Tzu Ying, Wang Zhi Yi bisa mengembalikannya dengan baik. Kedua pun kembali adu netting di lapangan.

Sekali lagi Tai Tzu Ying coba peruntungan memberi bola atas, siapa sangka Wang Zhi Yi langsung memberikan smash keras dan menuju sudut lapangan. Poin untuknya.

Hanya saja, Tai Tzu Ying bermain lebih konsisten dan bisa menutup babak final dengan kemenangan. Ia pun kembali naik podium di ajang Indonesia Open 2022.

Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenAnthony GintingTRIVIATai Tzu YingBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisRasmus GemkeLoh Kean YewIndonesia Open 2022

Berita Terkini