x

Prediksi Ranking BWF Usai Indonesia Open 2022: Axelsen Kian Perkasa, Pram/Yere Tembus 16 Besar

Senin, 20 Juni 2022 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi ranking dunia BWF usai gelaran Indonesia Open 2022, di mana Viktor Axelsen semakin perkasa di puncak, sedangkan Pramudya/Yeremia ketiban berkah.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi ranking dunia BWF usai gelaran Indonesia Open 2022 hari ini, Senin (20/06/22), di mana Viktor Axelsen semakin perkasa di puncak, sedangkan Pramudya/Yeremia ketiban berkah. 

Usai sudah gelaran Super 1000 Indonesia Open 2022. Babak final yang digelar di Istor Senayan, Minggu (19/06/22) kemarin menghadirkan para juara dari lima sektor berbeda.

Baca Juga

China kembali keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar. Kedua gelar tersebut diraih oleh ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sementara gelar nomor lain dibagi rata tiga negara antara lain Denmark (Viktor Axelsen), Jepang (Nami Matsuyama/Chiharu Shida), dan Chinese Taipei (Tai Tzu Ying).

Khususnya Viktor Axelsen, tunggal putra asal Denmark itu jadi satu-satunya pebulu tangkis yang sukses mengawinkan gelar Indonesia Open dengan gelar Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Pekan sebelumnya, Axelsen juga berhasil menjuarai ajang Super 500 Indonesia Masters 2022 dengan mengalahkan Angus Ng Ka-Long 21-13, 21-9.

Viktor Axelsen kemudian memastikan juara Indonesia Open 2022 usai menaklukkan Zhao Jun Peng dari China, 21-9, 21-10 dalam final tunggal putra di Istora Senayan, Minggu (19/06/22).

Ini merupakan gelar back-to-back Axelsen di turnamen Super 1000 yang digelar di Indonesia setelah pada 2021 dia menjadi juara usai mengalahkan ‘muridnya’ Loh Kean Yew.

Baca Juga

Melansir dari akun Badminton_Talk di Twitter, pencapaian Axelsen pada dua turnamen di Istora Senayan itu diperkirakan membuat posisinya semakin perkasa pada ranking BWF.

Ayah satu anak ini diprediksi bakal mengantongi 121.601 poin. Raihan tersebut membuatnya semakin menjauh dari Kento Momota (Jepang) yang duduk di posisi kedua dengan raihan 112.554.


1. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Kudeta Nomor 1

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Momota gagal menambah poin pada ranking BWF setelah dirinya langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022. Sementara dia juga absen di ajang Indonesia Masters 2022.

Dari sektor tunggal putri, Tai Tzu Ying, yang menjadi juara Indonesia Open 2022 berhasil menambah poin menjadi 116.645.

Baca Juga

Namun raihan poin itu belum mampu membuatnya menggusur posisi Akane Yamaguchi di posisi puncak. Kedua pemain ini kini hanya berjarak 318 poin saja.

Tai Tzu Ying masih punya kesempatan mengudeta nomor satu dunia dari Yamaguchi jika dirinya meraih hasil positif di Malaysia Open yang akan digelar pekan depan.

Dari sektor ganda putri, kampiun Nami Matsuyama/Chiharu Sida berhasil naik dua tingkat menjadi nomor 5 dunia, melewati posisi rekan senegaranya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Greysia/Apriyani perlahan-lahan harus rela tergusur dari posisi 10 besar dunia lantaran Greysia Polii gantung raket pada 12 Juni 2022 kemarin.

Namun, diharapkan Apriyani bisa mengembalikan posisi tersebut bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya memang tengah dalam performa apik sejak mencapai semifinal Indonesia Masters 2022.

Sementara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota kembali naik dua posisi di urutan kedua meski harus puas berstatus runner-up Indonesia open 2022.

Yuki/Sayaka saat ini mengantongi 104.691 poin, selisih 5.775 angka dari pasangan China yang jadi juara Indonesia Masters 2022, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga

Dari sektor ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali berstatus nomor satu dunia, menggusur pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pasangan Dechapol/Sapsiree gagal meraih poin usai langsung kandas di babak pertama turnamen Super 1000 pekan kemarin.


2. Pramudya/Yeremia Ketiban Berkah

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Bagaimana dengan sektor ganda putra, khususnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara di Indonesia Masters 2022?

Fajar/Rian harus rela lengser ke urutan ke-7 usai tergusur oleh runner-up Indonesia Open 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra andalan ketiga Indonesia tersebut saat ini mengantongi 83.705 poin, hanya terpaut 223 saja dari peraih perunggu Olimpiade Tokyo tersebut.

Kabar baiknya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang harus rela tersingkir dari babak semifinal usai Yeremia mengalami cedera ACL lutut kiri menembus 16 besar.

Naik dua posisi, Pramudya/Yeremia saat ini menduduki posisi ke-14 dengan raihan 64.197 poin. Posisi mereka kian menjauh dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

BWFViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanNami Matsuyama/Chiharu ShidaIndonesia Open 2022

Berita Terkini