x

Fakta Unik Loh Kean Yew: Suka Martabak Manis, Pernah Kesal Ditinggal Makan Hendra Setiawan

Selasa, 21 Juni 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

INDOSPORT.COM - Ada beberapa fakta unik tentang Loh Kean Yew yang terungkap saat membuat konten Question and Answer dengan pebulutangkis Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew ialah pebulutangkis tunggal putra asal Singapura yang mencuri perhatian karena wajahnya yang tampan, sehingga jadi primadona.

Baca Juga

Ketika hadir di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, tak pelak Loh Kean Yew mendapat sambutan antusias dari penggemar bulutangkis Tanah Air.

Hendra Setiawan pun mengajak Loh Kean Yew membuat konten QnA bersama. Hal itu langsung disambut oleh Kean, lantaran ia memang mengidolakan sosok Hendra.

Pada kesempatan tersebut, Loh Kean Yew menjawab salah satu pertanyaan fans, jika ia gemar berbagai kuliner khas Indonesia.

Baca Juga

"Wah banyak (makanan favorit saya), nasi padang suka, ayam penyet, ayam goreng, bebek goreng, martabak manis, ada yang cokelat, keju," ungkap Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew nampak sangat akrab dengan  Hendra Setiawan, padahal usia keduanya terpaut cukup jauh, mencapai 14 tahun.

Rupanya, ada asal-usul mengapa mereka bisa bersahabat. Keduanya oernah satu tim saat bermain di India, pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga

"Kita pertama kali ketemu di Premier Badminton League (PBL) di India, awal tahun 2020," jelas Hendra Setiawan.

"Itu sebelum Covid-19, kita beli masker di sana sambil takut-takut. Banyak cerita lah di PBL," tambah Loh Kean Yew antusias.


1. Hendra Habiskan Jatah Makan Loh kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Salah satu kenangan Hendra Setiawan dan Loh Kean Yew saat di PBL India 2020, yakni ketika mereka berada satu tim dengan Kazumasa Sakai, pebulutangkis Jepang.

Saat itu, Kazumasa Sakai membawa banyak makanan instant dari Jepang dan memasak di kamar saat di India, lalu ia memanggil rekan satu timnya untuk makan bersama.

Baca Juga

"Kita di sana kumpul sama-sama satu tim, setengah pemain India, setengah pemain asing. Jadi pemain asing juga sama-sama biar makin akrab," curhat Loh Kean Yew.

"Waktu itu satu tim sama Chris dan Gabby Adcock, sama Sakai dari Jepang," timpal Hendra Setiawan pada sesi QnA tersebut.

"Waktu itu Hendra pergi ke kamar Sakai buat makan-makan, tapi dia tidak ajak saya," sahut Loh Kean Yew dengan kesal.

Baca Juga

"Sakai bawa makanan instant dari Jepang, kayak spagethi, nasi, ramen, tapi dia tidak ajak saya," ujar pebulutangkis Singapura itu.

"Masa pas saya pergi ke kamar Sakai buat makan, waktu saya masuk, eh ada Hendra sudah selesai makan," curhatnya sembari tak bisa menahan tawa.

Pada kesempatan itu, Hendra pun membuat klarifikasi, mengapa ia tidak mengajak Loh Kean Yew makan bersama. Kean sendiri menganggap hal itu jadi pengalaman lucu.

Baca Juga

"Saya kira kamu lebih suka makanan India," sahut Hendra Setiawan sembari tertawa.

"Dia sudah selesai makan, akhirnya Sakai masak lagi buat saya, tapi masa itu sangat menyenangkan," sahut Loh Kean Yew.


2. Sekilas Tentang Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew mulai naik daun saat sukses menjadi juara dunia bulutangkis 2021, di usianya yang masih sangat muda, yaitu 24 tahun.

Baru-baru ini, Loh Kean Yew juga menjadi unggulan dan lolos ke final tunggal putra di SEA Games 2021 cabor bulutangkis, hanya saja ia kalah, lantas meraih medali perak.

Walau berasal dari Singapura, tapi Loh Kean Yew berlatih bulutangkis di Dubai, bersama pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini