x

Breaking News! Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Pramudya/Yeremia Mundur dari Tur ASEAN

Kamis, 23 Juni 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

INDOSPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan putuskan mundur dari tur Asean.

Ada tiga event yang batal diikuti, yakni Malaysia Open Super 750 (28 Juni–3 Juli), Malaysia Masters Super 500 (5–10 Juli), dan Singapore Open Super 500 (12–17 Juli).

Baca Juga

"Marcus/Kevin ditarik. Yeremia (Erich Yacob Rambitan) yang cedera juga dipastikan ditarik (dari turnamen)," ucap Kabid Humas & Media PP PBSI Broto Happy via Jawa Pos.

Sebagaimana diketahui, kondisi Marcus/Kevin masih kurang fit dan banyak evaluasi yang didapat selama bermain di Indonesia.

Terutama bagi Marcus Gideon, kondisinya belum seratus persen pulih setelah operasi di kedua engkelnya pada bulan April lalu.

Baca Juga

Alhasil, di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan pasangan muda asal China, Liang Weikeng/Wang Chang (17-21, 10-21).

Di Indonesia Open 2022, Marcus/Kevin juga terhenti oleh wakil Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 16 besar. Ganda nomor satu dunia itu kalah 14-21, 12-21.

Marcus/Kevin atau yang akrab disapa The Minions gagal menyamai prestasi tahun lalu, sebagai runner up Indonesia Masters dan juara Indonesia Open 2022 di Badung, Bali.

Baca Juga

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi membenarkan bahwa Marcus/Kevin harus mundur dari tur Asean di tiga turnamen.

"Kami ingin kembalikan kondisi Marcus Gideon terlebih dulu," katanya ketika ditanya program khusus bagi Marcus pasca-operasi.


1. Pramudya/Yeremia Mundur, Bagas/Fikri Tunggu Lawan Baru

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Di sisi lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga harus mundur dari tur Asean karena cedera Yeremia membutuhkan waktu rehabilitasi.

Yeremia Rambitan mengalami cedera di perempat final Indonesia Open 2022, saat menghadapi duo Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah cek MRI, diketahui lutut Yeremia mengalami robekan dan cedera ACL. Ia harus absen hingga enam bulan ke depan.

Baca Juga

Padahal, berdasarkan hasil drawing, Pramudya/Yeremia akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri di ajang Malaysia Open 2022.

Dengan absenya Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri pun harus menunggu lawan baru. Broto menuturkan, dua wakil Indonesia yang absen tidak digantikan atlet Indonesia lain.

Baca Juga

"Jatahnya pemain reserve," pungkas Broto.

Walau dua pasangan mundur, Indonesia masih menyisakan empat wakil ganda putra. Beruntung, mereka tidak harus bertemu di babak awal ajang Malaysia Open 2022.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal melawan pasangan juara Indonesia Open 2022, yaitu Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China).

Baca Juga

Sementara juara Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil tuan rumah Malaysia, yaitu Goh V. Shem/Low Juan Shen.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan menantang wakil China Ren Xiangyu/Tan Qiang. Bagas Maulana/M Shohibul Fikri masih menunggu lawan baru dari reserve.


2. Jadwal Tur BWF 2022:

Logo BWF.

28 Juni - 3 Juli: Malaysia Open 2022

5-10 Juli: Malaysia Masters 2022

12-17 Juli: Singapore Badminton Open 2022

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPBroto HappyMarcus Fernaldi GideonBulutangkisMalaysia OpenSingapore OpenBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2022

Berita Terkini