x

Ogah Dipisah dengan Marcus Gideon, Kevin Sanjaya: Target Kami Juara Olimpiade 2024

Minggu, 26 Juni 2022 10:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Ogah dipisah dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo memaparkan bahwa mereka sudah punya target juara Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai menjadi sorotan, lantaran minim prestasi di sepanjang tahun 2022 ini.

Baca Juga

Apalagi, Marcus Gideon harus menepi selama beberapa waktu, lantaran masih dalam masa pemulihan, usai operasi di kedua engkelnya, pada April 2022 lalu.

Entah kapan Marcus Gideon siap bermain. Mereka bahkan memutuskan mundur dari tur Asean, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan juga Singapore Open 2022.

Hal ini membuat netizen mulai coba-coba menghubungkan Kevin Sanjaya dengan partner lainnya di sektor ganda putra.

Baca Juga

Misalnya, Kevin bisa saja berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana, yang juga baru kehilangan partnernya, Yeremia Rambitan, karena mengalami cedera ACL.

Namun, Kevin Sanjaya mengaku ogah jika harus dipisah dari Marcus Gideon. Mereka mengaku sudah nyaman satu sama lain, bahkan sejak pertama kali dipasangkan.

"Saya beda empat tahun (sama Marcus), nggak ada kesulitan sih. Dulu pertama kali partneran kan dia senior saya, jadi kayak respek aja," ungkap Kevin Sanjaya.

Baca Juga

"Nggak juga sih (diajarin). Kita main, terus tahu satu sama lain, kan kita latihan terus," ungkap Kevin Sanjaya, saat hadir sebagai bintang tamu di kanal Youtube PB Djarum.

"Nggak ada (rencana pisah), karena dia juga masih mau main terus, masih sebagai pemain, maksudnya belum ada plan untuk pensiun atau apapun itu," tambah Kevin.


1. Persiapan Menuju Olimpiade 2024

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Kevin Sanjaya Sukamuljo membenarkan jika pemilihan pasangan di sektor ganda putra, sepenuhnya ada di tangan pelatih, dalam hal ini adalah Herry Iman Pierngadi.

Namun, ia mengaku belum ada rencana untuk berpisah dengan Marcus Gideon, karena sudah mendapatkan chemistry.

Apalagi, status Marcus/Kevin sebagai ganda putra terbaik dunia. Pebulutangkis jebolan PB Djarum itu menyayangkan jika keduanya harus dipisah di masa-masa terbaiknya.

Baca Juga

"Kalau soal pasangan kan sebetulnya pelatih yang menentukan, jadi kita nggak bisa ngapa-ngapain," ucap Kevin Sanjaya.

"Kita sudah sama-sama tahu visi misinya apa, terus tujuannya apa, paling itu sih, kita punya visi misi yang sama, pokoknya setiap pertandingan harus menang," lanjutnya.

Baca Juga

"Itu keinginan kita berdua, sama-sama nggak pernah puas, setiap pertandingan ingin melakukan yang terbaik," ujar Kevin.

Walau saat ini keduanya masih belum kembali ke lapangan, mengingat kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih, tapi mereka sudah punya planning ke Olimpiade.

"Banyak yang masih harus dikejar, jadi kita akan latihan terus, kita latihan hampir setiap hari," ungkap Kevin di Youtube PB Djarum.

Baca Juga

"Target yang belum tercapai, sama sih, juara olimpiade. Yang terdekat kan 2024, pastinya mau menang secepat mungkin, kalau bisa besok ya besok," imbuhnya.

"Setiap mau olimpiade biasanya latihannya lebih keras sih, tetap dua kali sehari, tapi porsi latihannya, cara latihannya beda."


2. Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022:

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mundur dari tiga ajang bulutangkis, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Pasalnya, Marcus Fernaldi Gideon masih dalam tahap pemulihan paska operasi di kedua kakinya. Mereka dapat evaluasi di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 lalu.

Demikian pula dengan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan yang mundur dari tur bulutangkis Asean, karena Yeremia mengalami cedera ACL.

Dengan kejadian ini, ganda putra Indonesia akan bertumpu pada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih akan tetap berlaga.

OlimpiadeKevin SanjayaOlimpiade 2024Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini