x

Malaysia Open 2022: Yuta Watanabe Mundur karena Terpapar Covid-19

Selasa, 28 Juni 2022 14:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe mengundurkan diri dari Malaysia Open 2022 karena positif Covid-19.

Pengumuman ini disampaikan oleh Yuta Watanabe melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (28/06/22).

Baca Juga

Sebelumnya, Yuta Watanabe bersama pasangannya, Arisa Higashino dikabarkan tak turun dalam ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 yang akan digelar pada 28 Juni-03 Juli 2022 mendatang.

Pasalnya, pemain ganda campuran peringkat ketiga dunia ini menyebutkan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19, seperti tersiar dalam berita beberapa waktu belakangan.

Dalam unggahan Instagram pada hari ini, Yuta Watanabe mengaku bahwa kondisi fisiknya menurun dan cenderung buruk beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

“Beberapa hari yang lalu, saya melakukan tes PCR karena kondisi fisik yang buruk dan menerima hasil positif. Saya sudah baik-baik saja tanpa gejala apapun,” tulis Yuta Watanabe dalam caption Instagramnya.

“Atlet berpartisipasi dalam turnamen dan harus selalu berusaha untuk mencegah cedera dan infeksi. Karena ada risiko Anda tidak akan bisa mengikuti turnamen.”

“Saya suka semua orangm namun mungkin sulit untuk memenuhi ajakan foto dan jabat tangan bersama fan. Saya suka semua orang mendukung saya dan kami berharap bisa melihat Anda semua di Malaysia,” imbuh Yuta Watanabe.

Baca Juga

Sebelumnya, isu liar soal atlet Jepang terpapar Covid-19 muncul jelang gelaran Malaysia Open 2022.

Diketahui, ada tiga event yang akan segera digelar, yakni Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapore Open (12-17 Juli).


1. Rumor Atlet Jepang Terpapar Covid-19

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Namun, ada kabar buruk jelang Malaysia Open 2022, lima atlet Jepang dikabarkan terpapar Covid-19 dan harus dikarantina.

Adapun lima pemain yang dimaksud, diduga adalah pemain ganda, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, dan pemain tunggal,

Baca Juga

Kanta Tsuneyama. Rumor ini pertama kali disebarkan oleh pemilik akun Twitter @suzukiganis, yang mengaku kenal dengan 'orang dalam' yang bertugas mengawal para pemain Jepang.

Namun setelah mengunggah nama-nama atlet Jepang yang diduga terinfeksi virus Corona (Covid-19), akun itu menghilang.

Saat sudah bisa mengakses Twitter pribadinya lagi, akun @suzukiganis justru meminta maaf karena telah melanggar privasi pemain.

Baca Juga


Menurutnya, atlet bulutangkis asal Jepang yang tidak terpapar Covid-19, akan tetap bermain di ajang Malaysia Open 2022.

Kabar lima atlet Jepang terpapar Covid-19, membuat heboh dan kecewa penggemar bulutangkis. Pasalnya, tim asal Negeri Sakura baru saja berkompetisi lagi.

 Wakil Jepang absen di Indonesia Masters 2022, dan baru berkompetisi di Indonesia Open 2022. Kini, jelang Malaysia Open, mereka nampaknya dipaksa absen lagi.

 


2. Atlet Jepang Mundur dari Malaysia Open 2022

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tanpa wakil Jepang, turnamen bulutangkis terasa tidak kompetitif. Apalagi, Indonesia juga kehilangan banyak pemainnya akibat cedera, dan absen di Malaysia Open 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Malaysia Open karena Marcus masih dalam pemulihan.

 Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan juga mundur dari turnamen level Super 750 itu karena cedera ACL Yeremia.

Baca Selengkapnya: Isu Liar Malaysia Open 2022, Yuta Watanabe dan 4 Atlet Jepang Lain Terpapar Covid-19?

Sepak BolaYuta WatanabeYuta Watanabe/Arisa HigashinoMalaysia Open 2022

Berita Terkini