x

Hasil Malaysia Open 2022: Ahsan/Hendra Porak-Porandakan Ganda Andalan China

Kamis, 30 Juni 2022 18:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2022. The Daddies hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk memastikan kemenangan.

Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan ganda putra asal China, He Jiting/Zhou Haodong pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 dengan skor 21-13, 21-10.

Baca Juga

Bermain di Axiata Arena, Kamis (30/06/22), Ahsan/Hendra tampil begitu ciamik dan meyakinkan sejak awal gim pertama.

Setelah skor sama kuat 1-1 di awal, mereka hampir sama sekali tak pernah ketinggalan poin dan terus memimpin jalannya pertandingan.

Pasangan China, He/Zhou sebenarnya sempat berusah mengejar ketertinggala hingga 5-8, akan tetapi Ahsan/Hendra akhirnya mampu menutup interval pertama dengan 11-5.

Baca Juga

Selepas istirahat interval gim pertama, jarak poin di antara kedua pasangan sangat lah jauh, yaitu 19-9.

Jarak yang terlampau lebar tersebut akhirnya membuat Ahsan/Hendra di atas angin dan mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Setelah mengamankan kemenangan di gim pertama. Pada gim kedua, The Daddies tidak memberikan sama sekali ruang untuk He/Zhou mengembangkan permainan mereka.

The Daddies pun semakin unggul dan tak pernah mengalami ketertinggalan poin lagi hingga akhirnya menutup interval kedua dengan 11-5.

Baca Juga

Setelah istirahat interval kedua, Ahsan/Henda tampaknya benar-benar membuat pasangan China tak berkutik.

The Daddies hanya memberi tambahan lima poin saha untuk He/Zhou di sisa laga untuk kemudian menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-10.


1. Lolos Ke Perempat Final

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Dengan kemenangan ini, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohhamad Ahsan/Hendra Setiawan sudah dipastikan lolos ke perempat final Malaysia Open 2022.

The Daddies julukan Ahsan/Hendra tinggal menunggu pemenang antara Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca Juga

Salah satu dari mereka akan berhadapatan dengan Ahsan/Hendra di perempat final, Jumat (01/07/22) besok.

Jika, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil melangkahkan kakinya ke perempat final, bukan tidak mungkin perjumpaan mereka adalah perjumpaan dengan idola.

Soh Wooi Yik diketahui sangat mengidolakan Hendra Setiawan. Atas hal tersebut, gaya permainan Soh Wooi Yik kerap dikatakan mirip dengan gaya Hendra Setiawan.

Baca Juga

Malaysia Open 2022 masih akan berlangsung sampai tanggal 3 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisMalaysia Open

Berita Terkini