x

Ada Taufik Hidayat, 3 Legenda Bulutangkis Beri Penghormatan untuk Lee Chong Wei di Malaysia Open

Sabtu, 2 Juli 2022 17:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sebelum pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 dimulai, para The Legend's Vision bulutangkis mempersembahkan cetakan tangan untuk Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Sebelum pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 dimulai, para legenda bulutangkis mempersembahkan cetakan tangan untuk Lee Chong Wei.

Malaysia Open rupanya memiliki kenangan tersendiri, terutama bagi sang legenda dari tuan rumah, Lee Chong Wei.

Baca Juga

Pebulu tangkis tunggal putra, Lee Chong Wei merupakan satu-satunya atlet bulutangkis asal Malaysia yang berhasil mempertahankan peringkat satu selama lebih dari setahun.

Kejuaraan yang pernah diraihnya pun tak tanggung-tanggung, ia berhasil meraih tiga medali perak di tiga edisi Olimpiade, yakni Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

Ia juga sukses menjadi juara di Malaysia Open Super Series Premier 2016, Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Baca Juga

Dengan torehan prestasi itu, ia berhasil membawa dirinya untuk menyabet penghargaan pemain terbaik pada tahun itu.

Namun, saat mendapatkan gelar di Malaysia Open 2018, tanpa disangka itu merupakan penghargaan terakhir bagi Lee Chong Wei.

Pada tiga tahun yang lalu, tepatnya pada 13 Juni 2019, Lee Chong Wei memantapkan diri untuk mengundurkan diri sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga

Alasan yang menyebabkan legenda putra tunggal Malaysia itu pensiun, karena ia divonis menderita kanker hidung dan tidak mendapatkan izin untuk melakukan comeback.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan semifinal Malaysia Open 2022, para legenda dari The Legend's Vision mempersembahkan cap tangan mereka untuk Lee Chong Wei.


1. Cetakan Tangan para Legenda untuk Lee Chong Wei

Taufik Hidayat dukungan beri dukungan untuk Lee Chong Wei tengah mengalami kanker hidung.

Diketahui bahwa keputusan Lee Chong Wei untuk pensiun bertepatan dengan pandemi Covid-19, di mana wabah itu menyebabkan larangan untuk berkerumunan.

Karena itu, berita pensiunnya itu tidak dibarengi dengan sebuah acara bertajuk ‘memorial’, sehingga para rivalnya tidak bisa ikut bergabung keputusan Lee Chong Wei melepas statusnya sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga

Oleh karena itu, pada pelaksanaan Malaysia Open 2022 ini, para The Legend's Vision seperti Taufik Hidayat, Petr Gade dan Lee Yong-dae memberikan cap tangan untuk Lee Chong Wei.

Cap tangan dari empat kawannya yang tergabung dalam The Legends Vision Yonex dipersembahkan untuk menghormati keputusan pensiun Lee Chong Wei.

Sebelum acara penghormatan itu, di bawah lembaga Visions’ Legend Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, Peter Gade dan Lee Yong-dae menggelar eksebisi yang diselenggarakan oleh Yonex.

Baca Juga

Eksebisi itu rupanya juga sangat dinantikan oleh legenda tuan rumah Malaysia, Lee Chong Wei, terlebih karena pandemi Covid-19.

“Saya tidak memainkan pertandingan eksibisi sejak Covid-19 menyerang kami. Jadi saya cukup bersemangat,” ungkap Lee Chong Wei.

“Akan bagus untuk bekerja sama dengan Taufik, Peter dan Yong-dae selama pertandingan eksibisi ini,” katanya.

Baca Juga

“Lin Dan tidak mungkin berhasil karena dia harus melakukan karantina 21 hari ketika dia kembali karena China masih ketat dengan rencana mereka untuk menahan virus,” jelasnya.

Diketahui bahwa pertandingan eksibisi itu merupakan ajang untuk mempromosikan bulutangkis kepada masyarakat lewat pertandingan yang dilakukan oleh para legenda tersebut.


2. Lee Chong Wei Masih Terlibat dengan Penerusnya

Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

Raja bulutangkis Malaysia saat ini, Lee Zii Jia, mendapat kecaman keras dari legenda Lee Chong Wei usai memutuskan hanya fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

Pada Kamis (23/06/22), Lee Zii Jia menjatuhkan ‘bom nuklir’ kepada pada penggemarnya dengan keputusannya absen di dua turnamen setelah Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Atlet berusia 24 tahun tersebut memutuskan menarik diri dari Singapura Open, yang berlangsung beberapa hari setelah dua turnamen di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca selengkapnya: Prioritaskan Kejuaraan Dunia, Lee Zii Jia Dapat Kecaman Keras dari Lee Chong Wei

Lee Chong WeiTaufik HidayatBulutangkisBerita BulutangkisThe Legend's VisionMalaysia Open 2022

Berita Terkini