x

Malaysia Open 2022: Jojo Siap Hancurkan Kemenangan Beruntun Axelsen

Sabtu, 2 Juli 2022 09:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jonathan Christie mengaku kecewa usai takluk oleh wakil China di Indonesia Masters. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putr Indonesia, Jonatan Christie, siap hancurkan kemenangan beruntun Axelsen di Malaysia Open 2022 kali ini.

Dalam tempo waktu empat bulan, Jonatan Christie bisa saja menjadi pemain pertama yang bisa mengalahkan sang peringkat satu dunia, Viktor Axelsen.

Baca Juga

Jojo sendiri dapat meraih kesempatan juara di Malaysia Open 2022 setelah berhasil mengalahkan tunggal putra dari India, Prannoy H.S., dalam dua set, 21-18 dan 21-16.

Maka dari itu, Jojo berhak lolos ke semifinal Malaysia Open dan bakal bertempur melawan Viktor Axelsen yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Axelsen sendiri menundukkan Anthony Ginting dalam tiga set, 18-21,21-17, dan 21-12. Dengan kemenangan tersebut, pebulutangkis Denmark tersebut meraih kemenangan ketujuhnya dalam pertemuan melawan pebulu tangkis Indonesia dan mencapai semifinal Malaysia Open pertamanya.

Baca Juga

Meskipun sang pebulutangkis berada di peringkat teratas dalam beberapa tahun terakhir, hal yang mengejutkannya adalah Axelsen tidak pernah berhasil melangkah lebih jauh dari delapan besar selama Malaysia Open.

Maka dari itu, pebulutangkis nomor satu dunia tersebut pasti akan terpacu untuk menambah gelar Malaysia Open di lemari trofinya.

Orang terakhir yang mampu menundukkan Axelsen adalah pebulutangkis India, Lakhsya Sen, dalam 16 besar German Open pada bulan Maret lalu.

Baca Juga

Lantas siapakah pebulutangkis lain yang mampu menghentikan Axelsen yang baru saja menorehkan catatan kemenangan ke-33-nya dalam 34 pertandingan pada tahun ini?


1. Respons Axelsen setelah Kalahkan Ginting dan Misi Balas Dendam Jojo

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Setelah meraih kemenangan melawan Anthony Ginting, Axelsen menegaskan bahwa dirinya tak terkalahkan.

“Setiap hari adalah hari yang baru. Bila Anda tidak tampil dengan baik, Anda bakal kalah,” tutur Axelsen dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga

“(Anthony) Ginting adalah pemain yang sangat bagus, semuanya pasti melihat dengan jelas bahwa permainannya lebih ciamik dari saya,”

“Pertandingan melawannya sungguh intens dan ketat, saya begitu senang bagaimana saya bisa bermain dan menjadi yang teratas. (saya siap) Lanjut (menghadapi lawan) berikutnya!”, tutup pebulutangkis Denmark itu.

Jonatan belum cukup mampu memenuhi statusnya sebagai bintang 10 besar dunia. Selain memenangkan emas Asian Games pada 2018 dan menginspirasi Indonesia untuk Piala Thomas pertama mereka dalam 19 tahun tahun lalu, Jonatan hampir tidak membuat dampak apa pun selama World Tour.

Baca Juga

"Saya rasa saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan," kata Jojo, yang belum pernah memenangkan event yang lebih tinggi dari Super 300.

"Selama saya bermain jauh lebih baik dari lawan saya, semuanya akan berjalan lancar. Saya tidak akan memikirkan apa pun selain dari apa yang harus saya hadapi saat ini,"

Jojo belum pernah bermain melawan Axelsen sejak kekalahannya dari pebulutangkis Denmark di semifinal Indonesia Open tahun lalu.

Baca Juga

"Saya merasa tidak tertekan karena sayalah yang mengejar orang yang menjadi peringkat 1 dunia dan telah memenangkan banyak gelar baru-baru ini," kata Jonatan, yang hanya menang dua kali dalam tujuh pertemuannya dengan sang lawan, Axelsen.

“Dia (Viktor Axelsen) baru saja mengalahkan Ginting. Oleh sebab itu, saya akan mencoba membalas kekalahan rekan setim saya dan juga untuk Indonesia," tutup Jojo.


2. Jojo Berhak Lolos ke Semifinal Malaysia Open Usai Kalahkan Wakil India

Jonathan Christie mengaku kecewa usai takluk oleh wakil China di Indonesia Masters. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, sukses memenangkan pertandingan kontra pebulu tangksi India, Prannoy Haseena Sunil, di perempat final Malaysia Open 2022.

Pertandingan perempat final Malaysia Open antara Jojo, sapaan Jonatan Christie melawan Prannoy HS terjadi di Court 2, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (01/07/22).

Berstatus sebagai unggulan ketujuh di Malaysia Open 2022 membuat Jojo percaya diri dengan permainannya. Pasalnya di atas kertas dirinya lebih diunggulkan.

Pertandingan game pertama berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie atas Prannoy H.S dengan skor 18-21.

Tak Jauh Berbeda, Jojo kembali berhasil memenangkan game kedua dengan keunggulan 16-21.


Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/raket/amp/20220701/hasil-malaysia-open-2022-menang-2-set-jonatan-christie-singkirkan-jagoan-india

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini