x

Juara di Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia: Seperti di Kandang Sendiri

Minggu, 3 Juli 2022 17:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia (03/07/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses rengkuh gelar juara Malaysia Open 2022 usai menekuk wakil China, Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Sebelum partai final dimulai, tercatat secara head to head Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang unggul 1-0 atas pasangan pebulutangkis wakil China tersebut.

Baca Juga

Kemudian, dengan kemenangan di partai final ini head to head di antara kedua pasangan pun menjadi 2-0 untuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pada pertandingan final ganda putri Malaysia Open 2022 ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus bersusah payah dengan pertandingan tiga set atau rubber game.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menundukkan wakil China tersebut dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Baca Juga

Jika melihat kedua pasangan ganda putri yang bertanding ini, sebenarnya kedua pasangan ini adalah pasangan yang sama-sama baru dipasangkan pada tahun ini.

Meskipun sama-sama baru dipasangkan, kedua pasangan ini sebenarnya sudah menunjukkan performa yang menjajikan.

Hal tersebut terlihat dari masing-masing pasangan yang pernah berhasil mencapai final tetapi belum juara. Zheng Yu/Zhang Shu Xian pernah berhasil mencapai final All England 2022, sedangkan Apriyani/Fadia berhasil mencapai final Indonesia Masters 2022 yang lalu.

Baca Juga

Partai final ganda putri Malaysia Open 2022 terasa istimewa karena riuhnya penonton yang memadati Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.


1. Seperti di Kandang Sendiri

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Partai final yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia (03/07/22) tampaknya membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti nyaman.

Meski bermain hingga tiga set, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya berhasil mengamankan gelar pertama mereka sebagai pasangan baru.

Baca Juga

Dilansir dari Youtube Badmintalk TV, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sorak-sorai dan riuhnya suporter di Axiata Arena bak seperti bermain di kandang sendiri.

“Kayak rumah (kandang) sendiri, gila. Terima kasih buat suporter yang di Malaysia yang hadir di Axiata Arena ini udah dukung saya (Apriyani Rahayu) dan Siti Fadia dan yang lain,” ujar Apriyani Rahayu ditemani Siti Fadia.

Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022 tampaknya juga membuat naiknya ranking mereka akan menjadi kenyataan.

Baca Juga

Sebelumnya, menurut prediksi perhitungan seorang Badminton Lovers di Twitter, @Bayuarisandy, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sebelum mentas di Malaysia Open 2022 berperingkat 133 dunia bakal menduduki peringkat 79 dunia.

Meroketnya peringkat Apriyani/Fadia terbilang mengejutkan karena mereka hanya cukup mengikuti 3 turnamen BWF World Tour saja untuk menembus 100 besar dunia.

Sebelum berlaga di Malaysia Open, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah terlebih dahulu bertanding di Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Jika, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dapat terus mengemas poin dan mencapai peringkat minimal untuk Olimpiade, bukan tidak mungkin mereka akan dapat berlaga di Olimpiade Paris 2024 nanti.


2. Aroma Balas Dendam di Final Malaysia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Pertandingan final Malaysia Open 2022 barusan bisa dikatakan sebagai pertandingan ulang antara Apriyani/Fadia dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Diketahui bahwa pada pertandingan sebelumnya, tepatnya di Indonesia Open 2022, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan cara yang dramatis.

Pada pertandingan itu, Apriyani/Fadia mampu menutup kemenangan dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu hanya dengan dua set langsung.

Kemenangan di final Malaysia Open 2022 ini tentu membuat head to head Apriyani/Fadi atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu bertambah menjadi 2-0.

Baca Selengkapnya

BulutangkisMalaysia OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini