x

Melejit Lagi ke Final, Fajar/Rian Bongkar Kunci Pulangkan Bintang Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 02:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Ganda putra Indonesia ranking 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tiba di final pertama BWF World Tour Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia ranking 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tiba di final pertama BWF World Tour Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket final Malaysia Open 2022 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal, Sabtu (2/7/22).

Baca Juga

Dalam laga semi final yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang straight games dengan skor 21-14 dan 21-12.

"Alhamdulillah bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak,”ucap Fajar Alfian dalam rilis resmi PBSI.

“Walau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," sambungnya.

Baca Juga

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin banyak sekali melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang unggul dalam rekor pertemuan 5-1, jadi cukup nyaman bermain.

Pasca pertandingan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membongkar rahasia kemenangan mereka atas pasangan tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang didukung satu stadion.

"Hari ini kami berusaha mengendalikan permainan depan karena kalau sudah pegang bola depannya, akan sangat enak untuk menyerang,” Fajar Alfian menjelaskan.

Baca Juga

“ Di gim pertama dan kedua, terlihat sekali lawan tidak bisa keluar dari tekanan," lanjutnya.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ingin merengkuh gelar perdananya di ajang BWF World Tour Super 750.


1. Haus Gelar Juara

Malaysia Open 2022 menjadi pembuktian lain bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk kembali merengkuh gelar juara pada 2022.

Sebelum tembus final Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah juara di level Super 300 (Swiss Open 2022) dan Super 500 (Daihatsu Indonesia Masters 2022).

Dalam arti lain, Malaysia Open 2022 adalah kelima bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam tujiuh turnamen terakhir yang mereka ikuti pada 2022.

Baca Juga

Tentu saja itu adalah data yang cukup luar biasa bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat kena kritik pedas karena dianggap tak berkembang selama beberapa lama.

Bahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat itu sempat kena sorotan saat para juniornya perlahan melejit performanya.

Namun kini, Malaysia Open 2022 menjadi pembuktian lain bagi penakluk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin itu untuk kembali merengkuh gelar juara.

Baca Juga

"Rasanya senang dan bersyukur, tapi belum cukup sampai di sini, masih ada partai besok, partai final. Kami tetap mau menampilkan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Fajar Alfian.

Usai menumbangkan Goh Gze Fei/Nur Izzuddin, pada final Malaysia Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang unggulan kedua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dari statistik, kedua pasangan sudah berjumpa empat kali, di mana head to head berimbang 2-2. Dalam pertemuan terakhir, Fajar/Rian terpaksa retired di final Thailand Open 2022 karena cedera.

Baca Juga

Kini, Malaysia Open 2022 adalah ajang pembuktian dan balas dendam paling terbaik bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Besok kami akan menyiapkan fisik dan mental, full recovery yang utama. Turnamen kan sudah beruntun terus, stamina dan fokus pasti terkuras. Jadi harus lebih disiapkan lagi," kata Muhammad Rian Ardianto.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Open 2022.

Anda masih bisa menyaksikan kiprah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Malaysia Open 2022 melalui siaran langsung di stasiun TV.

Legenda  bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, Malaysia Open 2022 disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika di instagram.

Jadwal siaran langsung turnamen Malaysia Open 2022 di televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinMalaysia Open 2022

Berita Terkini