x

Ungkapan Penuh Haru Greysia Polii Saat Apriyani/Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Mantan pebulutangkis, Greysia Polii, ungkap perasaan bangga usai juniornya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merengkuh gelar juara Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis, Greysia Polii, ungkap perasaan bangga usai juniornya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merengkuh gelar juara Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Baca Juga

Hingga babak final yang akan berlangsung Minggu (3/7/22) di Axiata Arena, sektor ganda putri menjadi salah satu yang menarik lantaran mempertemukan dua pasangan debutan.

Tak lain adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru debut di ajang SEA Games 2021. Sedangkan lawannya, Zheng Yu/Zhang Shu Xian baru debut di German Open 2022 lalu.

Alhasil kemenangan berhasil direngkuh oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor ketat 21-18, 12-21, 21-19 atas Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Baca Juga

Kemenangan itu tentunya sungguh berarti bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang getol mengumpulkan poin demi membidik ranking sejak debutnya sebagai pasangan baru.

Apalagi ini adalah final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Selain Malaysia Open 2022, final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dan Indonesia Masters 2022.

Saat itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut medali emas SEA Games 2022 dan berakhir dengan podium runner up Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Usai pertandingan Malaysia Open 2022, banjir apresiasi terhadap Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun bermunculan. Salah satu yang paling emosional adalah Greysia Polii.

Sebagai mantan partner Apriyani Rahayu, Greysia Polii yang baru gantung raket pada Juni 2022 lalu, secara emosional menggambarkan perasaan harunya dalam sebuah unggahan instagram.


1. Ungkapan Haru Greysia Polii

Sebagai mantan partner Apriyani Rahayu sekaligus sosok senior ganda putri Indonesia, Greysia Polii menuliskan pesan menyentuh di instagram story @greyspolii.

Sebagai mantan partner Apriyani Rahayu sekaligus sosok senior ganda putri Indonesia, Greysia Polii menuliskan pesan menyentuh di instagram story @greyspolii.

Menurut Greysia Polii, juara Olimpiade Tokyo 2020 itu kehabisan kata untuk mengungkapkan kebanggaan melihat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa menjuarai Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Terlebih, pasangan ganda putri ranking 133 dunia itu terbilang baru bermain lima kali selama mereka debut di SEA Games 2021.

“Tidak mungkin tidak bangga melihat ini! Terima kasih telah mewujudkan mimpi. Sayang kalian berdua, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti,” tulis Greysia Polii.

Ungkapan haru Greysia Polii saat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Malaysia Open 2022.

Dalam unggahannya Greysia Polii juga menyematkan sebuah hastag #masihpanjangperjalanan,  yang menyiratkan nasihat agar kedua juniornya tidak mudah puas.

Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Greysia Polii adalah orang yang cukup berperan penting dalam memajukan prestasi ganda putri Indonesia.

Karakternya yang mengayomi, mampu diwariskan dengan baik kepada sosok Apriyani Rahayu yang saat ini ditandemkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tak heran jika baik Apriyani Rahayu maupun Greysia Polii saling emosional saat mengungkapkan kebangaan atas gelar juara yang baru direngkuh di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Bahkan pasca menjuarai Malaysia Open 2022, secara terang-terangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyebut Greysia Polii sebagai sosok yang pantas diberinya rasa terima kasih.

"Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," ucap Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PBSI.


2. Apriyani Rahayu Siap Move On dari Greysia Polii

Kendati sedih harus berpisah dengan Greysia Polii yang menjadi kakak sekaligus mentornya di lapangan, namun Apriyani Rahayu siap memberikan yang terbaik dengan partner barunya dalam misi ke Olimpiade 2024.

Menjuarai Malaysia Open 2022 dan SEA Games 2021, mungkin menjadi awal bagi karier Apriyani Rahayu bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Karena tak bisa dipungkiri, kehilangan Greysia Polii yang baru pensiun, adalah suatu kesedihan tak tertahan bagi Apriyani Rahayu.

“Bagi saya, Greysia Polii seperti kakak perempuan, mentor, dan motivator. Saya belajar banyak dari dia. Bahkan di luar lapangan, saya belajar memahami sosok seperti dia, “ ucap Apriyani Rahayu melansir laman Olympic.

Kendati sedih harus berpisah dengan Greysia Polii yang menjadi kakak sekaligus mentornya di lapangan, namun Apriyani Rahayu siap memberikan yang terbaik dengan partner barunya dalam misi ke Olimpiade 2024.

“Tetapi dengan pasangan baru saya, saya berharap kami bisa melakukan yang terbaik dan meraih lebih banyak hal,” sambung Apriyani Rahayu.

Baca selengkapnya: Curhat Mendalam Apriyani Rahayu, Siap Move On dari Greysia hingga Misi Bidik Olimpiade 2024

 

Greysia PoliiBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini