x

Hasil Malaysia Masters 2022: Kejutan! Chico Wardoyo Bikin Anthony Ginting Tersingkir

Jumat, 8 Juli 2022 18:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan perempatfinal Malaysia Masters 2022 pada Jumat (08/07/22) antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan babak delapan besar Malaysia Masters 2022 ini digelar di Axiata Arena, kedua pemain yang merupakan wakil Indonesia di sektor tunggal putra menyajikan pertandingan yang sengit sebelum interval pertama.

Baca Juga

Pasalnya baik Chico Aura Dwi Wardoyo, maupun Anthony Sinisuka Ginting saling berbalas serangan untuk bisa memenangkan gim pertama.

Ginting yang menjadi unggulan pertama Indonesia di sektor ganda putra Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya dengan mengungguli Chico dengan poin 2-5.

Baca Juga

Bahkan pemain kelahiran Cimahi itu mampu memimpin interval pertama dengan keunggulan poin 7-11 atas Chico Dwi Wardoyo.

Namun setelah jeda interval pertama selesai. Chico yang juga memiliki visi untuk bisa mengumpulkan poin di ajang ini bisa merebut tiga angka, dan menipiskan jarak menjadi 10-11.

Anthony Sinisuka Ginting yang tampil perkasa mampu kembali meninggalkan musuhnya yang sekaligus kolega satu negaranya dengan jarak yang jauh.

Pemain berusia 25 tahun asal Cimahi itu juga bahkan memimpin kembali dengan perolehan 11-17 atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Chico yang tertinggal mampu kembali melakukan usaha unutk mengejar Ginting yang telah tampil nyaman, dengan perolehan 16-20.

Namun, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan keenam mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 16-21 poin atas Chico Aura Dwi Wardoyo.


1. Gim kedua

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sebenarnya pertandingan di gim kedua ini tidak jauh berbeda dengan yang terjadi gim pertama tadi. Kedua pemain saling berbalas serangan dengan pukulan drive yang menjadi kemampuan mereka.

Namun, Chicko Aura Dwi Wardoyo malah mampu membuat kejutan dengan mengambil alih pertandingan awal di gim kedua ini.

Baca Juga

Bahkan Chico mampu mengambil interval pertama koleganya, atas Anthony Sinisuka Ginting dengan unggul 11-7.

Namun, setelah interval pertama selesai dan pertandingan kembali berlanjut, Gintin bisa memangkas jarak dengan poin 11-10.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dengan Viktor Axelsen di babak perempat final Malaysia Open 2022 di juga digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo terus melakukan serangan dengan melakukan drive-drive kie arah pertahan Ginting.

Sehingga membuat Ginting harus kembali tertinggal dengan perolehan poin yang lumayan jauh, yakni dengan poin 19-12 atas Chico.

Sebenarnya Anthony Sinisuka Ginting sudah mencoba untuk mengejar perolehan poin yang didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan poin 20-16.

Baca Juga

Namun Chico, pemain bulutangkis yang baru berusia 24 tahun asal Jayapura itu bisa membalikkan keadaan dengan merebut gim kedua, yakni 21-16 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan babak perempat final Malaysia Masters ajang BWF Worl Tour Super 500 ini menjadi berimbang 1-1. Sehingga harus ditentukan melalui rubber game, yakni dengan melalui gim ketiga.


2. Gim Ketiga

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Berjalannya gim ketiga, yang menjadi pertandingan penentuan menjadi semakin sengit. Pasalnya pemain kelahiran Cimahi, yakni Ginting tancap gas di awal laga dengan unggul 1-2.

Namun setelah itu, Chico Aura Dwi Wardoyo  malah mampu membalikkan keadaan atas Anthony Sinisuka Ginting dengan  perolehan poin 4-3.

Baca Juga

Setelah itu pemain kelahiran asal Jayapura itu mampu menjauhkan poin dari koleganya, yakni Ginting dengan poim 6-3.

Ginting sempat mengejar dan merubah keadaan dengan hanya berjarak dua poin saja dari perolehan poin yang didapatkan oleh Chico.

Baca Juga

Setelah interval di gim kedua pemain yang bukan merupakan unggulan malah mampu tancap gas, dan memimpin perolehan poin dengan skor 14-6.

Anthony Sinisuka Ginting, yang lahir pada 20 Oktober 1996 iini berusaha untuk mengejar perolehan poin yang di dapatkan oleh teman senegaranya itu.

Alhasil pemain berusia 25 tahun itu mampu mendekatkan jarak dengan memangkas menjadi selisih empat poin saja.

Bahkan sempat terjadi reli panjang antara Anthony Sinisuka Giunting dan Chico Aura Dwi Wardoyo pada akhir gim ketiga.

Baca Juga

Tapi, pertandingan di gim ketiga ini mampu dimenangkan oleh Chico dengan hasil akhir 21-17 lawannya Anthony Ginting.

Dengan hasil ini Chicko Aura Dwi Wardoyo berhak melaju ke semifinal Turnamen BWF Super 500 yang bertajuk Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

PBSIAnthony Sinisuka GintingChico Aura Dwi WardoyoMalaysia Masters 2022

Berita Terkini