x

Jadi Korban Karpet 'Ajaib’ Malaysia Masters 2022, Juara Olimpiade Ketakutan Sampai Mundur

Jumat, 8 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Disebut jadi salah satu ‘korban’ karpet’, Olimpiade Tokyo, Wang Yilyu/Huang Dongping, sampai putuskan mundur dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM –  Disebut jadi salah satu ‘korban’ karpet’, Olimpiade Tokyo, Wang Yilyu/Huang Dongping, sampai putuskan mundur dari perempat final Malaysia Masters 2022.

Diketahui, kondisi karpet Malaysia Masters 2022 memang sempat mendapat sorotan dari penggemar bulutangkis . Hal itu berawal dari beberapa kejadian terpelesetnya atlet saat bertanding.

Baca Juga

Seperti saat atlet bulutangkis Jepang, Yuta Watanabe, sampai terpeleset beberapa kali saat melawan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak 16 besar, Kamis (7/7/22).

Pebulutangkis berusia 25 rahun itu terlepeset lantaran karpet lapangan tak menempel dengan baik, sehingga terjatuh dalam posisi aneh yang menyebabkan kesakitan.

Meski Yuta Watanabe/Arisa Higashino akhirnya meraih kemenangan 21-19, 18-21, 21-15 atas rivalnya, kondisi karpet Malaysia Masters 2022 langsung jadi pembahasan di media sosial.

Baca Juga

Rupanya kejadian serupa juga menimpa pebulutangkis ganda campuran asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Melansir laman Aiyuke, juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping, terpeleset karpet Malaysia Masters 2022 saat melawan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di babak 16 besar.

Meski pada akhirnya Wang Yilyu/Huang Dongping meraih kemenangan 21-16 dan 21-16, kondisi terpelesetnya Wang Yilyu tersebut, membuat kekhawatiran padanya akan datangnya cedera.

Baca Juga

Kondisi inilah yang menyebabkan pebulutangkis ganda campuran ranking 4 dunia itu memutuskan mundur dari babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Keputusan walkover itu yang menyebabkan rivalnya, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, secara otomatis lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 tanpa bertanding.


1. Sempat Disangka Terpapar Covid-19

Mundurnya Wang Yilyu/Huang Dongping dari Malaysia Masters 2022 memang sempat menghebohkan netizen , terutama penggemar atlet bulutangkis China itu.

Mundurnya Wang Yilyu/Huang Dongping dari Malaysia Masters 2022 memang sempat menghebohkan netizen , terutama penggemar atlet bulutangkis China itu.

Melansir twitter @badmintontalk pada Jumat (8/7/22), netizen bahkan sempat menyangka bahwa Wang Yilyu/Huang Dongping mundur lantaran terpapar Covid-19.

Baca Juga

Hal itu tak lepas dari beberapa pebulutangkis yang pada akhirnya mundur dari Malaysia Masters 2022 lantaran terpapar Covid-19. Seperti halnya Kunlavut Vitidsarn (Thailand), hingga Goh V Shem (Malaysia).

“Kayaknya salah satunya kena ‘C’ sih,” komentar @its*****

“C word kah?” komentar @hi_snow*****

Baca Juga

“Jd gak seru deh huu emang sih rezeki ga kemana, tp kalau Covid sedih. Selain Covid ada beberapa yg cedera karena terpeleset akrpet, sem,oga Yuta gpp,” komentar @Mentar****

“Kemungkinan C word (covid atau mungkin cedera,” komentar @axxia****

Memang mundurnya Wang Yilyu/Huang Dongping di babak perempat final Malaysia Masters 2022 adalah sebuah kekecewaan.

Baca Juga

Karena bisa dibilang kesempatan mereka untuk mendulang gelar juara sangatlah lebar.  Terlebih lawan yang dihadapinya adalah Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, yang memiliki rekor tak cukup baik saat berjumpa dengan mereka.

Kendati demikian, asa China untuk kembali mendominasi perolehan gelar juara Malaysia Masters 2022 terbuka lebar. China sukses mengirimkan  7 wakil lainnya di babak perempat final hari ini.


2. Siaran Langsung Malaysia Masters 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022.

Meski Wang Yilyu/Huang Dongping mundur dari Malaysia Masters 2022, namun banyak laga menarik yang bisa terus disaksikan di Malaysia Masters 2022.

Kiprah para pebulutangkis dunia di ajang Malaysia Masters 2022 tersebut, bisa ditonton di siaran langsung stasiun televisi maupun link live streaming.

Presenter bulutangkis ternama, Yuni Kartika, melalui akun Instagram-nya merilis jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022 di INews berikut ini:

“JADWAL LIVE MALAYSIA MASTERS 2022 @officialinewstv mulai tgl 8-10 Juli 1022, dari babak QF – Final. Ada 19 wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen ini,” tulis Yuni Kartika.

Baca selengkapnya: Catat! Stasiun TV Nasional Ini Siarkan Malaysia Masters 2022

ChinaWang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Malaysia Masters 2022

Berita Terkini