x

Kalah Dramatis di Final Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra: Semoga Fajar/Rian Juara Lagi

Minggu, 10 Juli 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ahsan-Hendra Juara di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Kalah dramatis di babak final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/22), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap mendoakan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Final ganda putra Malaysia Masters 2022, menghadirkan perang saudara antara dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Baca Juga

Sempat tersisih di game pertama, Ahsan/Hendra bisa menekan Fajar/Rian di game kedua. Namun, The Daddies harus puas saat Fajar/Rian akhirnya menang 21-12, 21-19.

"Alhamdulillah tetap bersyukur sudah bisa melewati partai final ini, walaupun dengan kekalahan. Selamat juga untuk Fajar/Rian," ungkap Ahsan sesaat usai pertandingan.

Ahsan pun menuturkan satu alasan yang membuatnya kalah telak di game pertama.

Baca Juga

"Di game pertama kita kalah angin lumayan kencang, jadi kita tertekan terus. Sulit untuk keluar dari tekanan tersebut," ungkapnya.

"Di game kedua kita mulai bisa menekan, tapi di poin-poin akhir banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut pebulutangkis yang akrab dipanggil Babah Ahsan itu.

Sementara Hendra Setiawan sejatinya mengaku sudah mengetahui celah Fajar/Rian, tapi pukulan terakhir yang masuk di sudut lapangan, membuat mereka kalah.

Baca Juga

"Kita sudah beberapa kali bertemu mereka, kalau sudah di lapangan kita tetap fight. Hasil challenge tadi memang tipis sekali masuk, ya harus diterima," ujar Hendra.

Dengan hasil runner up Malaysia Masters 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap kokoh di 3 besar ganda putra dunia.


1. Target Juara Singapore Open 2022

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Final ganda putra Malaysia Masters 2022, menghadirkan perang saudara antara dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Mendominasi sejak game pertama, Fajar/Rian pun menuntaskan pertandingan di Axiata Arena dengan kemenangan 21-12, 21-19 atas pasangan berjuluk The Daddies.

Baca Juga

Walau harus kalah dari juniornya, Ahsan/Hendra tetap mendoakan yang terbaik untuk Fajar/Rian, ganda putra peringkat ketiga di Indonesia, nomor lima di dunia.

Bahkan, Hendra Setiawan tidak sungkan mendoakan Fajar/Rian agar bisa menjuarai turnamen lainnya, dan konsisten sampai nanti, agar bisa main di Olimpiade 2024.

Baca Juga

"Performa Fajar/Rian sudah bagus, tetapi tetap harus stabil ya. Semoga ke depannya kita berharap mereka bisa juara yang lebih besar lagi," ungkap Hendra Setiawan.

Tak mau berlarut-larut dalam kesedihan usai gagal juara Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra pun siap membidik gelar juara di turnamen BWF berikutnya.

Baca Juga

"Setelah ini, kami langsung fokus untuk Singapore Open. Semoga hasilnya bisa lebih baik," tuntas Hendra Setiawan.

Turnamen bulutangkis Singapore Open 2022 Super 500 akan segera dihelat di Singapore Indoor Stadium, 12-17 Juli 2022, memperebutkan hadiah total 370 ribu USD.


2. Hasil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (22-20, 21-15)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (17-21, 12-21)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (21-12, 21-19)

Mohammad AhsanHendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanRian Ardianto/Fajar AlfianMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoMalaysia Masters 2022

Berita Terkini