x

Hasil Singapore Open 2022: Jatuh Bangun, Febri/Amalia Gagal Atasi Ganda China

Jumat, 15 Juli 2022 17:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda putrai Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Singapore Open 2022. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipaksa menyerah oleh Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 16-21, 21-18, dan 11-21, Jumat (15/7/22).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhadapan dengan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

Menghadapi wakil China, Febri/Amali tertinggal terlebih dahulu. Pasangan China tampak lebih percaya diri sejak awal gim pertama. Wakil China tersebut langsung unggul 1-3 atas Febri/Amalia.

Tak mau diremehkan, pasangan Indonesia mencoba memberi tekanan kepada wakil China tersebut. Febri/Amalia berhasil mendekat dan menyamakan angka menjadi 6-6.

Febri/Amalia tampak terlihat telat panas. Febri/Amalia baru berhasil menekan wakil China ketika pertandingan mendekati interval gim pertama.

Baca Juga

Namun, sayangnya, wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu berhasil menutup interval gim pertama dengan skor tipis 10-11.

Selepas interval pertama, Febri/Amali tampaknya terlihat bermain terburu-buru. Pengembalian yang dilakukan pasangan ganda putri asal Indonesia tersebut kerap menyangkut di net.

Angka demi angka pun diraih pasangan China dengan mudah. Skor pun menjadi 11-16 untuk keunggulan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

Mendekati poin-poin krusial, Febri/Amali justru terlihat semakin sering melakukan kesalahan di wilayahnya sendiri. Keunggulan yang semakin jauh pun tak terhindarkan. Febri/Amalia pun tertinggal 14-19.

Wakil China yang sudah melihat kelemahan ganda Indonesia itu pun langsung mengakhiri gim pertama dengan skor 16-21.


1. Gim Kedua

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melakukan smash balik kepada lawan di Indonesia Open 2021

Berhasil mengamankan gim pertama, tampaknya membuat wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu lebih percaya diri mengawali gim kedua.

Hal itu terlihat dari keunggulan jauh 0-3 dari dari Febri/Amalia di awal gim kedua. Pada set kedua wakil China benar-benar menunjukkan kelasnya.

Baca Juga

Febri/Amalia bahkan tidak diberi ruang untuk menempel bahkan menyalip perolehan angka mereka. Wakil China itu masih unggul 9-6.

Keunggulan yang cukup jauh membuat wakil China ingin segera menutup interval gim kedua. Hal itu pun terbukti, Zhang Shu Xian/Zheng Yu berhasil menutup interval gim kedua dengan skor 6-11.

Selepas interval kedua, pasangan China tetap tidak mau kalah atas wakil Indonesia itu. Bola-bola menyilang ke sudut belakang kerap dilancarkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

Hal itu memaksa Febri/Amalia kelabakan dan bola kerap menyangkut di net. Skor 10-12 untuk keunggulan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Febri/Amalia mencoba mengejar ketertinggalan atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Terbukti, wakil Indonesia itu berhasil menyamai angka pasangan China menjadi 15-15.

Mendekati poin-poin krusial, Zhang Shu Xian/Zheng Yu justru terlihat kurang tenang dan kerap memberikan pengembalian-pengembalian yang menyangkut net.

Alhasil, Febri/Amalia berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18 dan memaksan pertandingan dilanjutkan ke babak ketiga.


2. Gim Ketiga

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Foto: PBSI

Gagal di gim kedua, tampak membuat Zhang Shu Xian/Zheng Yu lebih ingin bermain agresif di gim penentuan ini. Kegesitan wakil China itu terlihat membuat Febri/Amalia kelabakan dan memaksa mereka tertinggal jauh 4-9.

Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang tampak belum habis kerap melancarkan serangan bertubi-tubi. Wakil China itu lalu berhasil menutup interval gim ketiga dengan skor 5-11.

Selepas interval, Febri/Amalia yang terlihat kehabisan tenaga tampak semakin tertinggal jauh dari wakil China itu, skor pun menjauh bagi keunggulan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 11-18.

Pasangan China tersebut kemudian berhasil menutup gim ketiga dengan skor 11-21 dan memastikan diri mereka melaju ke semifinal Singapore Open 2022.

BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiSingapore Open 2022Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Berita Terkini