x

Singapore Open 2022: Dibikin Kocar-kacir, Tunggal Putra Malaysia Akui Kehebatan Anthony Ginting

Sabtu, 16 Juli 2022 09:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong secara blak-blakan mengakui kehebatan wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting usai tersingkir di Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, secara blak-blakan mengakui kehebatan wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting usai tersingkir di Singapore Open 2022.

Perjuangan dan mimpi Ng Tze Yong untuk lolos ke babak semifinal berakhir sudah usai kalah di babak perempat final Singapore Open 2022, Jumat (15/07/22).

Baca Juga

Pasalnya, tunggal putra andalan Pelatnas Malaysia itu dijegal oleh unggulan empat asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Ng Tze Yong tersingkir dengan mudah lewat pertandingan yang berlangsung dua gim dengan skor 15-21 dan 12-21 atas Anthony Ginting.

Ng Tze Yong sendiri sempat memimpin di gim pertama di skor 6-2. Namun kejar-kejaran poin pun terjadi dan berlangsung seru di mana kedua kubu imbang 14-14 di gim pertama.

Baca Juga

Namun rivalnya mampu dengan cepat membalikan kedudukan dan akhirnya menang di babak pertama dan kedua.

Memang sejak pertandingan di mulai, Anthony Ginting langsung berinisiatif menyerang hingga membuat wakil Malaysia itu tak bisa mengembangkan permainan.

Meski kalah dan tersingkir di babak perempat final, namun Ng Tze Yong tak malu mengakui kehebatan lawannya.

Baca Juga

Bahkan Ng Tze Yong yang menggantikan posisi Lee Zii Jia di Pelatnas BAM secara blak-blakan memuji kemampuan Anthony Ginting.

Ng Tze Yong mengatakan bahwa Anthony Ginting memiliki kecepatan yang sulit ia bendung, yang juga membuatnya gagal di babak perempat final Singapore Open 2022.


1. Ng Tze Yong Akui Kehebatan Anthony Ginting

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

“Saya tidak mengikuti permainannya, dia (Anthony Ginting) terlalu cepat,” kata Ng Tze Yong, dilansir dari Bernama.

Meski demikian, Ng Tze Yong mengaku tak begitu kecewa karena dirinya sudah melakukan upaya yang terbaik dan maksimal saat melawan wakil Indonesia.

Baca Juga

Di sisi lain, Anthony Ginting mengaku bahwa dirinya bermain hati-hati kala berhadapan dengan wakil Malaysia.

“Saya hanya fokus untuk memastikan saya tidak melakukan kesalahan sendiri dari awal hingga akhir,” ucap rekan senegara Jonatan Christie tersebut.

Kemenangan atas Ng Tze Yong mengantarkan Anthony Ginting lolos ke babak semifinal, dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Loh Kean Yew.

Baca Juga

“Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi,” ucap Anthony Ginting.

“Saya harus mempersiapkan dengan baik. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik,” tambahnya.


2. Jadwal Semifinal Singapore Open 2022

Jadwal Semifinal Singapore Open 2022

Berikut ini jadwal semifinal Singapore Open 2022 hari ini, Sabtu (16/07/22), di mana di sektor ganda putra akan menyuguhkan duel All-Indonesian semifinal.

Duel All-Indonesian Semifinal ini tercipta setelah empat pasangan ganda putra Merah Putih memenangkan laga mereka masing-masing di babak perempat final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit.

Baca selengkapnya: Jadwal Singapore Open 2022: Ada All-Indonesian Semifinal, Ginting Siap Jegal Loh Kean Yew

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini