x

Tiba-tiba Sudah di Denmark, Loh Kean Yew Gantian Dijamu Sang 'Suhu' Viktor Axelsen?

Selasa, 19 Juli 2022 13:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

INDOSPORT.COM - Baru saja menuntaskan Singapore Open 2022, pebulutangkis Loh Kean Yew tiba-tiba sudah berada di Denmark, kampung halaman Viktor Axelsen.

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew terakhir kali bermain di rumahnya sendiri, di Singapore Open 2022, walaupun ia hanya mentok di babak semifinal, Sabtu (16/7/22).

Baca Juga

Kala itu, Loh Kean Yew harus kalah dari tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang akhirnya melesat menjadi juara di Singapore Open 2022.

Jadwal turnamen yang terlalu padat, membuat Loh Kean Yew pun mundur dari gelaran Chinese Taipei Open 2022, yang digelar mulai hari ini, Selasa (19/07/22).

Tiba-tiba saja, Loh Kean Yew sudah berada di Denmark, dan bermain-main di sebuah lapangan luas dengan orang-orang sekitar.

Baca Juga

"Hari pertama di Denmark, relek (rileks) dulu. Cuaca di sini enak banget," tulis Loh Kean Yew di laman Twitter-nya, sembari menunjukkan aktivitasnya bermain bola.

Baca Juga

Sebagai orang asing, tentu Loh Kean Yew tidak mudah untuk akrab dengan penduduk Denmark. Namun, usut punya usut, rupanya ada andil dari pebulutangkis Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen adalah pebulutangkis nomor satu tunggal putra dunia, yang berasal dari Denmark. Ia yang menjadi guru sekaligus mentor bagi pemain muda, Loh Kean Yew.


1. Netizen: Pasti Tidur di Rumah Vega

Loh Kean Yew, Baby Vega dan Viktor Axelsen saat berada di Indonesia.

Biasanya, Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew bersama-sama latihan bulutangkis di Dubai, sehingga penggemar asal Indonesia kerap menjulukinya sebagai Padepokan Dubai.

Di luar lapangan, Loh Kean Yew sering bermain dengan anak dari Viktor Axelsen, yaitu Vega, dan penggemar pun menjuluki Loh Lean Yew sebagai admin Daily Vega.

Baca Juga

Pekan lalu, saat masih dalam gelaran Singapore Open 2022, Viktor Axelsen juga sangat terbantu dengan hadirnya Loh Kean Yew sebagai penduduk lokal Singapura.

Ia ditemani saat berbelanja di supermarket, untuk kebutuhan sang anak, Vega. Axelsen juga dijamu dengan makanan khas lokal dan tempat latihan yang memadai di Singapura.

Kali ini, giliran Viktor Axelsen yang menjamu Loh Kean Yew di Denmark, sebelum mereka berlatih untuk persiapan Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

"Papa Viggo jadi tour guide nggak Kean? Btw selamat menikmati momen, Kean!!" komentar dari akun Twitter @woofeyie.

"Numpang di rumah Vega mesti ini tidurnya," timpal akun @zk_drstyn.

"Ternyata di Denmark ada lapangan kayak di kampung Indonesia juga ya," komentar lainnya dari @frappuccinooy sembari menambahkan emoticon tertawa.

Baca Juga

"Vibesnya kayak di kampung Indonesia. Bisa lah nanti kalau main-main di lapangan pakai caption 'in Denmark'," komentar kocak dari akun @amzazeha.

"Sabtu di Singapura, Minggu berangkat, Senin udah main bola. Heran, apa nggak jetlag?" tanya akun Twitter @mu_hadi343.


2. Bersiap Menuju World Championship

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sudah dikonfirmasi jika Loh Kean Yew tidak ikut dalam turnamen Chinese Taipei Open 2022, yang digelar pada 19-24 Juli 2022.

Dengan demikian, agenda terdekat Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen masih cukup lama, yakni BWF World Championship 2022.

Gelaran BWF World Championship 2022 akan dilangsungkan pada 22-28 Agustus 2022 di Jepang. Masih ada waktu sebulan untuk persiapan Loh Kean Yew dan Axelsen.

DenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini