x

Momen Net Shot Anthony Ginting yang Bikin 'The Next Momota' Melongo di Final Singapore Open 2022

Kamis, 21 Juli 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memainkan net shot yang membuat Kodai Naraoka melongo di final Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memainkan net shot yang membuat Kodai Naraoka melongo di final Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Anthony Sinisuka Ginting adalah salah satu pebulu tangkis yang dianugerahi dengan teknik bermain yang sangat apik saat tampil di lapangan.

Baca Juga

Anthony Ginting memiliki kelebihan saat adu netting, siapa pun akan sulit untuk menjegal pebulu tangkis peringkat kelima dunia itu.

Hal itu pula yang membuat Anthony Ginting bisa comeback dari Kodai Naraoka, pemain yang dijuluki 'The Next Kento Momota', di final Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22).

Ketika game kedua babak final Singapore Open 2022, Anthony Ginting tertinggal 9-10 dari Naraoka, dan memainkan rally panjang. Rally berlangsung cepat, kedua pemain sama-sama fokus mengembalikan bola.

Baca Juga

Sampai ketika, Kodai Naraoka terjatuh dan Ginting mengarahkan shuttlecock ke arah sebaliknya, yang sulit dijangkau Naraoka.

Pebulu tangkis Jepang itu bangkit dan coba mengembalikan bola, tetapi Anthony Ginting sudah dalam posisi bersiap di depan net.

Baca Juga

Saat bola meluncur ke arah Anthony, ia dengan santai melakukan net shot dan bola langsung melesat melalui Naraoka. Pemain tunggal putra Jepang itu hanya melongo.


1. Reaksi Oma Gill Melihat Netting Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Komentator bulutangkis dan eks pemain legendaris asal Inggris, Gillian Clark alias Oma Gill bahkan ikut terpukau dengan teknik net shot dari Anthony Ginting.

"Sulit dipercaya, I don't believe it. Rally yang sangat mengagumkan," ungkap Oma Gill ketika jalannya pertandingan Singapore Open masih berlangsung.

Baca Juga

"Saya tidak menyangka shuttle akan kembali berulang kali di rally ini, tapi dia (Ginting) bisa mengembalikannya dengan baik," tambah sosok 60 tahun tersebut.

Sebelumnya, Oma Gill juga memuji mental Anthony Ginting yang mulai bangkit untuk kembali ke performa terbaiknya, setelah nyaris 2,5 tahun ia puasa gelar.

Baca Juga

"Keberuntungan memihak siapa yang lebih berani, dan itu adalah netting yang berani dari Anthony Ginting," imbuhnya.

Tak hanya Oma Gill, netizen pun sepakat jika Anthony Ginting memiliki teknik yang luar biasa, dan layak bertengger di posisi top dunia.

"Bravo Ginting. Oma Gill aja ngomong kalau Ginting pemain single yang paling enak dilihat serangannya karena variatif," tulis pemilik akun Instagram @zulfianahadi.

Baca Juga

"Kalau dilihat-lihat Naraoka ini bisa menjadi pemain yang baik ke depannya, hanya saja memang sudah rezekinya Ginting menang Singapore Open," balas @nurlailadano17.

"Pas nonton live cuma konsen lihat arah bola, karena tegang banget. Pas nonton ulang, baru nyadar kalau kecepatan dan pergerakan Ginting cantik banget," kata @indahhh1703.


2. Perjalanan Ginting di Tur Asean

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting mengawali tur Asean dengan menjadi semifinalis di ajang Indonesia Masters 2022. Ia kalah dari Viktor Axelsen, sehingga gagal melangkah ke final.

Memasuki Indonesia Open 2022, Anthony Ginting lagi-lagi berjumpa Viktor Axelsen di babak perempat final. Walau bisa menahan tiga set, wakil tuan rumah harus tersingkir.

Nasib belum berpihak pada Ginting di Malaysia Open 2022. Ia lagi-lagi berjumpa Viktor Axelsen di babak perempat final, dan harus tumbang lagi di tangan 'Papa Vega'.

Beranjak ke Malaysia Masters 2022, walau Axelsen absen bermain, Ginting justru kalah dari rekan satu Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang lantas naik podium juara.

Anthony Ginting akhirnya menuntaskan dahaga dengan kemenangan di Singapore Open 2022. Ia berhasil memutus rekor nihil gelar selama hampir 2,5 tahun terakhir.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisGillian ClarkSingapore Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini