x

Emosional! Alasan Anthony Ginting Banting Raket saat Juara Singapore Open 2022

Senin, 18 Juli 2022 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia, mencuri perhatian saat ia membanting raketnya, setelah dipastikan menjuarai Singapore Open 2022.

Pro dan kontra mewarnai aksi Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022. Ia begitu emosional, karena memang lawan yang dihadapi di final tidaklah mudah.

Baca Juga

Satu demi satu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan lawannya, dan di partai final, Minggu (17/7/22), ia bisa membekuk wakil Jepang, The Giant Killers, Kodai Naraoka.

Ia berhasil menaklukkan Kodai Naraoka dengan skor sengit 23-21, 21-17, dalam kurun waktu yang cukup lama, 53 menit.

Ini menjadi gelar pertama bagi Anthony Ginting sejak 2,5 tahun terakhir. Atlet 25 tahun itu terakhir kali naik podium tertinggi di kompetisi Indonesia Masters 2020 lalu.

Baca Juga

Maka dari itu, ia bersyukur bisa mendapat medali dan naik podium lagi, sehingga siap untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Pertama-tama saya mengucap syukur puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini. Pastinya sangat senang," tutur Ginting. 

"Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momentum terbaik saya, karena beberapa bulan terakhir ini, performa saya kurang baik," kata atlet 25 tahun tersebut.

Baca Juga

"Mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup itu, memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," jelas atlet tunggal putra itu.

Maka dari itu, wajar jika Anthony Ginting begitu emosional sampai membanting raketnya, sebagai bentuk ekspresi kemenangannya.


1. Ginting: Seperti Main di Rumah Sendiri

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Dengan kemenangannya di Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting mampu menyempurnakan keberhasilan skuat Indonesia yang meraup tiga gelar juara. 

Sebelumnya, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi kampiun usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, skor 21-14, 21-17.

Baca Juga

Lalu, all Indonesian final ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menjegal seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 9-21, 21-14, 21-16. 

Berkat kemenangan itu, Ginting pun mengucapkan rasa syukur. Penantian panjang sejak tahun 2020, kini berbuah manis. 

"Saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung."

Baca Juga

"Sampai akhirnya, puji Tuhan, saya bisa memenangkan juara Singapore Open 2022. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," kata Anthony Ginting.

Termasuk kepada suporter yang terus mendukungnya di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting juga berterima kasih karena merasa seperti main di rumah sendiri.

Baca Juga

"Saya berterima kasih pada suporter juga, karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri," katanya.

"Tentu karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers yang sudah mendukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan men-support saya.


2. Rekap Hasil Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kodai Naraoka (Jepang), 23-21, 21-17 

Tunggal Putri: Pusarla V. Sindhu (India) vs Wang Zhi Yi (China), 21-9, 11-21, 21-15 

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), 9-21, 21-14, 21-16. 

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), 21-14, 21-17. 

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China), 21-12, 21-17.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingRaketBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini