x

Japan Open 2022: Panggung Sempurna Kembalinya The Minions!

Selasa, 26 Juli 2022 19:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Japan Open 2022 disinyalir akan jadi panggung sempurna untuk kembalinya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ke panggung bulutangkis internasional.

INDOSPORT.COM – Japan Open 2022 disinyalir akan jadi panggung sempurna untuk kembalinya pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, ke panggung bulutangkis internasional.

Seperti diketahui, duet ganda putra berjuluk The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, baru-baru ini vakum dari dunia bulutangkis.

Baca Juga

Pasalnya, Marcus Fernaldi Gideon tengah dalam masa pemulihan usai menjalani operasi ankle yang membuatnya belum dapat bermain dengan baik.

Salah satunya terlihat manakala duo yang kerap dijuluki The Minions ini tampil di dua ajang beruntun, Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Pada ajang Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin sebenarnya tampil cukub baik dengan mampu lolos hingga babak semifinal, sebelum dikalahkan pemain muda China, Liang Weikeng, Wang Chang, dengan dua set langsung 17-21 dan 10-21.

Baca Juga

Gelar Indonesia Masters 2022 di sektor ganda putra disabet oleh pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin kemudian kesulitan manakala turun di Indonesia Open 2022 dan hanya mampu melaju ke babak kedua, ketika dikalahkan pasangan Korea Selatan, Kang Min-Hyuk/Seo Seung-Jae dengan skor 14-21 dan 12-21.

Namun demikian, Japan Open 2022 akan jadi panggung sempurna untuk kembalinya duo Minions, mengingat di kompetisi ini, mereka belum terkalahkan dalam tiga edisi belakangan.

Baca Juga

Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu meraih trofi mulai tahun 2017 hingga yang teranyar 2019.

Sebagai catatan, Japan Open tidak menggelar kompetisi di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.


1. Minions Mampu Raih Hat-Trick juara Japan Open

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Prestasi ini justru berlanjut di tahun 2018, ketika Minions mampu mengalahkan antitesis mereka di dunia bulutangkis, yaitu duo Tower, Li Junhui/Liu Yuchen, dari China dengan dua set langsung 21-11 dan 21-13.

Pada 2019, Kevin/Marcus kembali jadi juara dengan mengandaskan kompatriot sekaligus seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan dua set langsung 21-18 dan 23-21 di laga final.

Baca Juga

Sebelumnya, Marcus/Kevin memang mundur dari ajang Malaysia Open 2022, dengan alasan penyembuhan cedera markus yang belum optimal.

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur karena performa Marcus, belum pulih dari cedera pascaoperasi, dan ia belum bisa tampil optimal seperti yang diharapkan. 

Baca Juga

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pada Kamis (23/06/22).

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open," ungkap Herry IP.


2. Absennya Marcus/Kevin di Indonesia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

"Karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," tambah sang pelatih lagi.

Menurut pelatih bulutangkis berjulukan Coach Naga Api, penampilan Marcus/Kevin di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 lalu adalah ajang dan test case bagi Marcus.

Meski belum pulih seratus persen, tapi pelatih menegaskan bahwa penampilan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions tetap diberi apresiasi. 

Baca Selengkapnya: Japan Open 2022 Bakal Digelar di Maruzen Intec Arena, BL Indonesia Dibuat Terkagum-kagum

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi GideonBulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini