x

Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Haryanto Arbi Targetkan Ginting Jadi Juara!

Selasa, 26 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan akan tersaji di Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Mantan pebulutangkis Indonesia, Haryanto Arbi targetkan Anthony Sinisuka Ginting jadi juara.

Sebagaimana diketahui dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar BWF, Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya di nomor tunggal putra.

Baca Juga

Pebulu tangkis yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berasal dari pelatnas PBSI.

Hariyanto Arbi juga mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kemajuan dari tunggal putra Indonesia yang patut diberikan apresiasi.

“Ya bagus dong ada improve jadi juara kan kita harus apresiasi itu dong,” ungkap Hariyanto Arbi dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT

Baca Juga

Selain itu, majunya empat wakil Indonesia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 ini merupakan konsentrasi yang dituntut olehnya.

“Memang selama ini kan konsentrasinya yang dituntut, kan itu. Daridulu kan gitu memang nggak pernah juara di China, turun lagi. ya biasalah,” tambahnya.

Di sisi lain, China dikabarkan akan mengirimkan Shi Yuqi, dan menarik mundur pebulu tangkis andalannya, Chen Long.

Baca Juga

Sementara, Chen Long sebenarnya sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Selain itu, legenda bukutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi juga tidak ketinggalan untuk memberikan harapnya bagi para atlet yang dikirim mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang, khusunya Anthony Sinisuka Ginting.


1. Hariyanto Arbi Berharap Ginting Jadi Juara

Hariyanto Arbi, pebulutangkis legendaris Indonesia.

Hariyanto Arbi, yang dijuluki ‘Smash 100 Watt” berharap agar salah satu pebulu tangkis di sektor tunggal putra bisa merebut satu gelar juara.

“Kalau prediksi, ya kansnya paling besar Viktor pastinya. Tapi kan siapa tahu pas di pertandingan itu, dia mainnya (performa) lagi turun, kan bisa saja,” ujar Arbi dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Baca Juga

Pria berusia 50 tahun tersebut juga mengharapkan Anthony Ginting mampu merebut kemenangan dari Viktor Axelsen.

“Kalau untuk wakil Indonesia, ya bisalah. Harusnya sih Ginting sudah percaya diri ya setelah menang di Singapura, karena kan ada kesempatan juga,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah memberi intruksi berlebih terhadap para pebulu tangkis tunggal putra, jika bukan mereka yang bertanya duluan.

Baca Juga

“Enggak, biasanya kalau ketemu aja. Nanya nanya dia, kalau enggak kan masa ngomong (kasih saran/instruksi). Kalau ditanya jawab lah, sepengalaman kita kayak kalau lagi enggak bagus, mesti gimana.”

Hariyanto Arbi juga mengungkapkan cara untuk menjaga penampilan yang konsisten dari para wakil Indonesia.

Menurutnya hal yang paling berpengaruh adalah ketika menjalani latihan, jika pebulu tangkis tunggal putra ingin tampil konsisten, mereka harus giat latihan, dan menambah kepercayaan diri.

Baca Juga

Ditambah, jika ingin bisa mengalahkan Axelsen harus memiliki kekuatan fisik yang baik. Selain itu, wakil Indonesia harus bisa sabar, dan jangan gampang mati.


2. PBSI Gelar Kejuaraan Bergengsi

Konferensi Pers Piala Presiden Bulutangkis 2022. Foto: Humas PP PBSI

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengukir sejarah dengan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, di era kepeminpinan Agung Firman Sampurna.

Kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air bernama Piala Presiden Bulutangkis 2022 tersebut, bakal digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur pada 1-6 Agustus 2022 mendatang.

Piala Presiden 2022 ini menjadi kejuaraan bulutangkis yang pertama kali diselenggarakan sejak organisasi PBSI berdiri di Bandung 1951 silam. Ajang ini memperebutkan total hadiah satu miliar rupiah lebih.

Baca selengkapnya

BWFPBSIAnthony Sinisuka GintingHaryanto ArbiViktor Axelsen

Berita Terkini