x

Update Ranking BWF Jelang kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Jonatan dan Grego Meroket Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 19:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Jonatan Christie kian pepet Anthony Ginting, serta ganda putra Indonesia kuasai 5 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Jonatan Christie kian pepet Anthony Ginting, serta ganda putra Indonesia kuasai 5 besar.

Sebagai informasi, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Sebagai salah satu negara besar bulutangkis, Indonesia saat ini tercatat menduduki ranking kedua di bawah China dalam perolehan medali sementara ajang kejuaraan Dunia sejak 1977.

Rinciannya terdiri dari 6 emas, 7 perak, dan 13 perunggu. Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia mengirimkan 15 pemain yang sebelumnya terundang BWF.

Baca Juga

Menyambut hingar-bingar megahnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mendatang, BWF telah merilis update ranking BWF per Selasa (09/08/22).

Poin yang dirilis adalah bagian dari tahapan BWF mencairkan ranking yang sempat dibekukan efek batalnya beberapa turnamen karena Covid-19.

Update ranking BWF terbaru sektor tunggal putra mengalami perubahan cukup menarik. Bagaimana tidak. Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi 7 dunia.

Baca Juga

Juara Asian Games 2018 itu sukses menggeser posisi Chen Long yang sudah hiatus lama sejak Olimpiade Tokyo 2020. Artinya Jonatan Christie tepat di bawah posisi Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam.

Update ranking BWF terbaru sektor tunggal putri pun cukup menarik. Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Gregoria Mariska yang sedang on fire naik 2 tangga ke posisi 24 dunia.


1. Update Ranking BWF Selengkapnya

Update ranking BWF jelang kejuaraan dunia bulutangkis 2022, Rabu (09/08/22).

Selain Anthony Ginting dan Jonatan Christie, nama Gregoria Mariska mungkin menjadi pebulutangkis Indonesia yang akhir-akhir ini sedang on fire.

Dia memang belum menjuarai satupun turnamen individu pada tahun 2022, namun penampilannya sangat mengesankan.

Baca Juga

Terutama ketika double kill ratu bulutangkis Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022 dan Malaysia Open 2022. Penampilannya juga cukup alot meskipun tersingkir di perempat final Singapore Open 2022.

Dari update ranking BWF pasca Singapore Open 2022, Gregoria Mariska sempat menduduki ranking 26 dunia. Namun jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, rankingnya kembali meroket ke posisi 24 dunia.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani juga naik 2 tangga ke posisi 45 dunia. Keduanya akan menjadi 2 penggawa tunggal putri Indonesia dalam upaya merebut medali Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Update ranking BWF berikutnya, ada di sektor ganda putra, di mana 3 wakil Indonesia mendominasi 5 besar. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5).

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga menembus ranking 19 dunia, yang artinya mereka naik satu tangga jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putri anyar Indonesia yang absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menembus ke posisi 42 dunia.

Baca Juga

Sektor ganda campuran tidak mengalami perubahan berarti dalam perilisan ranking terbaru BWF. Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai ada di 2 besar teratas.

Praveen Jordan/Melati Daeva ada di tetap ada di posisi kelima, diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ada di ranking 18 dunia. 

Update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 untuk Jonatan Christie dan kawan-kawan, selengkapnya ada di halaman ketiga.


2. Prediksi Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Update ranking BWF Selasa (09/08/22) jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Berikut ini update ranking BWF Selasa (09/08/22) jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022:

Tunggal putra:

  1. Viktor Axelsen
  2. Kento Momota
  3. Anders Antonsen
  4. Chou Tien Chen
  5. Lee Zii Jia
  6. Anthony Sinisuka Ginting
  7. Jonatan Christie
  8. Chen Long
  9. Loh Kean Yew
  10. Lakshya Sen

>> Shesar Hiren Rhustavito (26), Tommy Sugiarto (33), Chico Aura Dwi Wardoyo (36)

Tunggal Putri:

  1. Akane Yamaguchi
  2. Tai Tzu Ying
  3. An Se-young
  4. Chen Yufei
  5. Carolina Marin
  6. Nozomi Okuhara
  7. Pusarla Venkata Sindhu
  8. Ratchanok Intanon
  9. He Bingjiao
  10. Pornpawee Chochuwong

>> Gregoria Mariska (24), Fitirani (42), Putri Kusuma Wardani (45), Ruselli Hartawan (52)

Ganda Putra:

  1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  2. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  4. Lee Yang/Wang Chi-lin
  5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  6. Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  7. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
  8. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

9. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

10. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

>> Pramudya/Yeremia (14), Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri (19),  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21).

Ganda Putri

  1. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
  2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
  3. Lee So-hee/Shin Seung-chan
  4. Kim So-yeong/Kong Hee-yong
  5. Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  6. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
  7. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  8. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  9. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva
  10. Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong

>> Siti Fadia/Ribka Sugiarto (28), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (40), Della Destiara/Rizki Amelia (42), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (43), Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (45).

Ganda Campuran

  1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong
  2. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
  3. Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  4. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
  5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  6. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung
  7. Tang Chun Man/Tse Ying Suet
  8. Tom Gicquel/Delphine Delrue

>> Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (15), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (18), Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (27), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu (44.)

BWFAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini