x

Hadapi Bocah Ajaib dari Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ng Tze Yong Tetap Santai

Kamis, 11 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ng Tze Yong tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong mengaku tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan lawan sengit termasuk bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tak terasa sejumlah pebulutangkis yang terpilih baka kembali unjuk gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Baca Juga

Ajang bulutangkis yang juga major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Salah satu pemain yang terpilih ialah Ng Tze Yong, yang merupakan tunggal putra nomor 1 di dari Pelatnas BAM, Malaysia.

Baca Juga

Ng Tze Yong sendiri berhasil masuk daftar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di menit-menit akhir, setelah dirinya berhasil mengalahkan Loh Kean Yew di nomor individu ajang Commonwealth Games 2022.

BWF sendiri telah merilis daftar undian atau hasil drawing pada Rabu (10/08/22) siang WIB, di mana Ng Tze Yong bakal menjalani perjalanan berliku.

Tunggal putra Malaysia berusia 22 tahun itu berada di pool atas, dan akan berhadapan dengan bocah ajaib Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 64 besar.

Baca Juga

Chico Aura tentunya bukan menjadi lawan yang mudah untuk wakil Malaysia tersebut. Sebab, Chico sebelumnya mampu menjadi kuda hitam dan juara di Malaysia Masters 2022 kemarin.

Setelah berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, Ng Tze Yong juga masih akan berhadapan dengan lawan sengit lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Ng Tze Yong Tak Mau Ambil Pusing

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Jika menang melawan Chico Aura Dwi Wardoyo, Ng Tze Yong diprediksi akan bertemu pemain Jepang, Kanta Tsuneyama di babak kedua.

Selain itu, ia juga diperkirakan akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak ketiga.

Baca Juga

Mengomentari jalannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kali ini, ia tak mau ambil pusing untuk terlalu memikirkannya, dan memutuskan untuk tetap fokus demi bisa menujukkan performa terbaiknya di setiap turnamen yang akan dilakoninya.

"Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir tetapi tetap akan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” ucap Ng Tze Yong, dilansir dari BHarian Sports.

“Saya akan berbicara dengan pelatih untuk memperbaiki kelemahan sebelum menghadapi Kejuaraan Dunia kali ini," tambahnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Ng Tze Yong berhasil meraih medali emas di nomor beregu campuran dan medali perak di nomor individu di ajang Commonwealth Games 2022.

Sementara itu, Lee Zii Jia juga bakal tampil jor-joran setelah memutuskan absen dalam sejumlah turnamen untuk mempersiapkan diri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Chico Aura Dwi WardoyoNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini