x

Gusur Sang Bestie Lagi di Puncak Ranking, Sapsiree Langsung Tebar Psywar Gemas

Rabu, 17 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berhasil gusur ranking Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang jadi bestienya, Sapsiree Taerattanachai langsung tebar emoticon api sebagai psywar.

INDOSPORT.COM – Berhasil gusur ranking Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang jadi bestie atau sahabat karibnya, Sapsiree Taerattanachai langsung tebar emoticon api sebagai psywar.

Tampaknya teman tapi musuh adalah sebutan yang tepat untuk menggambarkan persaingan pemain bulutangkis ganda campuran elite dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Betapa tidak, di saat keduanya berteman dekat di luar lapangan, di saat yang sama mereka menjadi seteru paling mematikan di lapangan bulutangkis.

Pada Selasa (07/12/21) lalu, Dechapol/Sapsiree secara resmi menduduki ranking satu dunia BWF sekaligus sukses meruntuhkan dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong sejak 8 Desember 2018.

Hasil itu tak lepas dari kegemilangan Dechapol/Sapsiree sepanjang 2021 yang mencapai sembilan final turnamen bulutangkis, dengan delapan gelar di tangan.

Baca Juga

Sementara turnamen bulutangkis yang tidak dimenanginya hanyalah Denmark Open 2021 dan final Olimpiade Tokyo 2020.

Sebaliknya, karena gejolak pandemi Covid-19, Zheng Siwei/Huang Yaqiong lebih banyak absen di sejumlah turnamen bulutangkis pada 2021 lalu.

Sepertinya pada 2022 ini, roda persaingan antara kedua pasangan kembali berputar dengan alur cerita yang seolah terbalik.

Baca Juga

Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang sempat tertatih-tatih sejak awal 2022 bahkan dibongkar pasang oleh pelatih Asosiasi Bulutangkis China (CBA),  kembali menemukan taringnya.

Pada 2022, keduanya tampil lebih konsisten dibanding Dechapol/Sapsiree. Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah memenangi enam gelar juara. Sementara itu, Dechapol/Sapsiree baru menang dua kali dan sempat drop.


1. Psywar Sapsiree yang Gemas

Sapsiree berbagi psywar gemas merayakan update terbaru BWF bahwa dia menduduki ranking 1 dunia.

Pada 2022, Zheng Siwei/Huang Yaqiong langsung ngamuk dengan enam gelar beruntun sejak mereka dipisah dengan juniornya di pelatnas bulutangkis China.

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Zheng Siwei/Huang Yaqiong beruntun mencetak gelar juara di Badminton Asia Championship 2022 (276 April – 1 Mei), Thailand Open 2022 (17-22 Mei).

Baca Juga

Kemudian berlanjut di Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), Indonesia Open 2022 (14-19 Juni), Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli).

Sedangkan Dechapol/Sapsiree sepanjang 2022, baru menjuarai German Open 2022 (8-13 Maret) dan Singapore Open 2022 (12-17 Juli).

Meski Dechapol/Sapsiree kalah perolehan gelar juara pada 2022, namun comebacknya mereka menjadi juara, turut mengantarkan ganda campuran Thailand itu ke puncak ranking BWF per Selasa (16/07/22).

Baca Juga

Dechapol/Sapsiree artinya bisa merebut takhtanya lagi sebagai ‘penguasa’ ganda campuran yang sempat direbut lagi oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada Selasa (21/06/22).

Untuk merayakan pencapaiannya itu, Sapsiree berbagi psywar gemas di instagram story betapa dia sangat bahagia menduduki ranking 1 dunia lagi.

Sapsiree Taerattanachai senang menggeser Zheng Siwei/Huang Yaqiong di puncak ranking BWF, per Selasa (16/08/22), Sumber: Instagram Story @popor_sapsiree

Sapsiree menulis, “Top #1” sembari menyematkan emoticon api.

Baca Juga

Meski saling bersaing, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Dechapol/Sapsiree tetaplah bersahabat. Apalagi bagi Sapsiree dan Huang Yaqiong yang terlihat sangat akrab menjalin persahabatan sejak Kejuaraan Asia 2018 lalu.

Sapsiree dan Huang Yaqiong juga kerap mengumbar kebersamaan sebagai sahabat lintas negara yang bikin iri para penggemarnya.


2. Zheng Siwei Umbar Kunci Raih Double Hattrick Pada 2022

Ganda campuran ranking 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, umbar tips khusus meraih double hattrick dalam laga comeback pasca mereka sempat dicerai pada awal 2022.

Ganda campuran ranking 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, umbar tips khusus meraih double hattrick dalam laga comeback pasca mereka sempat dicerai pada awal 2022.

Zheng Siwei menilai bahwa saat dia dicerai dari Huang Yaqiong dan dipasangkan dengan Zhang Shuxian, dia hanya fokus untuk meningkatkan kemampuannya.

“Saat itu kami berpikir bahwa yang terpenting adalah meningkatkan kemampuan individu, apakah sesuai atau tidak.  Kami hanya perlu melakukannya dengan baik,” ucap Zheng Siwei melansir Aiyuke.

“Karena pelatih di tim nasional China akan melihat siapa yang paling cocok untuk dipasangkan dengan siapa. Mereka juga memiliki keputusan yang lebih baik,” sambungnya.

“Penggemar kami pasti ingin jami bersatu kembali (saat itu). Jadi rasanya meskipun kami dibongkar dengan partner yang baik, kami akan bersatu lagi di masa depan,” ungkap Zheng Siwei.

Baca selengkapnya: Jarang Diketahui! Zheng Siwei/Huang Yaqiong Umbar Kunci Khusus Raih Double Hattrick


 

BWFSapsiree TaerattanachaiBulutangkisHuang YaqiongDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiZheng Siwei/Huang YaqiongBerita Bulutangkis

Berita Terkini