x

Tanggapi Hasil Undian Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Aryono Miranat Sudah Punya Rencana

Rabu, 17 Agustus 2022 21:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Asisten pelatih Kevin/Marcus Aryono Miranat.

INDOSPORT – Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengharapkan keajaiban menaungi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi akan dilaksanan di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Menyadari akan bergengsinya turnamen tersebut, beberapa para pemain yang akan tampil pun berusaha berlatih semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri mereka.

Salah satunya adalah pasangan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi edisi ketiga bagi diikuti ganda putra no. 5 dunia itu sejak mereka dipasangkan.

Baca Juga

Untuk itu, pada tahun ini Fajar/Rian pun memiliki ambisi yang besar untuk menjadi juara di turnamen bergengsi bulutangkis tersebut.

Namun, melihat undian yang tidak mudah yang didapat oleh Fajar/Rian tampaknya akan membuat langkah mereka menjadi ujian tersendiri.

Namun, melihat undian tersebut pula asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat juga turut memberikan komentarnya.

Baca Juga

"Kalau lihat undian tiga pasangan kita ada di bagan atas, satu di bawah. Ada menguntungkannya, ada tidak menguntungkannya,” ujar Aryono dilansir dari rilis pers PBSI, Rabu (17/08/22).

“Menguntungkannya, bila bertemu, kita sudah pasti ada wakil di babak-babak selanjutnya juga karena semua statusnya unggulan jadi mendapat bye di babak 64 besar. Tapi tidak menguntungkannya bertemu sesama di babak-babak awal membuat rugi karena satu pasangan akan tersingkir. Ada plus-minusnya," lanjut Aryono.


1. Fajar/Rian Sudap Siapkan Mental

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Menghadapi undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tidak akan mudah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampaknya benar harus meningkatkan kemampuan diiri mereka.

Hal yang menjadi perhatian serius bagi pasangan ganda putra no.5 dunia tersebut adalah masalah mentalitas di lapangan.

Baca Juga

Namun, menanggapi kondisi tersebut, tampaknya asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat sudah mengantisipasinya dengan pelatihan yang ia berikan.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi Fajar/Rian menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah dalam keadaan siap tarung.

“Hari ini (17/8) pagi kita sudah latihan terakhir sebelum besok berangkat. Semua sudah siap baik fisik, teknik maupun mental,” ujar Aryono Miranat.

Baca Juga

“Kondisi anak-anak pun semua dalam kondisi baik. Untuk persiapan menghadapi lawan, biasanya kita akan evaluasi dan review nanti di sana pertandingannya,” tambah Aryono.

Sebagaimana diketahui, misi Fajar/Rian untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tampaknya bukan sesuatu yang mudah. Pasangan no.5 dunia berharap bisa merengkuh juara.

Fajar/Rian bahkan memiliki tujuan mulia dari keinginannya untuk menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Fajar/Rian ingin memberikan kado kepada bangsa Indonesia di hari jadinya yang baru saja memasuki angka ke-77.


2. Fajar/Rian Waspadai Lawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Memiliki misi yang tinggi yakni untuk menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, membuat Fajar/Rian tampaknya juga harus mewaspadai lawan-lawan mereka.

Kendati begitu, Fajar/Rian juga hanya ingin menjalani setiap pertandingan dengan pikiran relaks tanpa beban. Yang jelas, mereka akan mewaspadai semua lawan Top 10 maupun di luar Top 10.

“Kepercayaan pelatih juga menjadi tambahan motivasi dan percaya diri buat kami, tapi kami juga harus bisa mengatur pikirannya, jangan berekspektasi terlalu tinggi. Fokus saja pada pertandingan dulu,” ujar Muhammad Rian Ardianto.

“Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya ya. Top 10 maupun di luar Top 10 karena ini kan kejuaraan yang penting jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," sambungnya.

Sebagai informasi, tiga ganda putra Merah-Putih berada di bagan atas undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5).

Baca Selengkapnya: Target Medali Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Fajar/Rian Tetap Waspadai Semua Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoAryono MiranatKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini