x

Sudah Ramal Kekuatan Prancis, Jonatan Christie Lolos 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 22 Agustus 2022 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sudah bisa meramal kekuatan pemain Prancis, Jonatan Christie akhirnya memastikan tiket babak 32 besar ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie berhasil menumbangkan Toma Junior Popov asal Prancis, dan menang di laga pembuka BWC 2022, Senin (22/8/22). 

Baca Juga

Jonatan Christie bisa dikatakan menang mudah, karena mampu menghabisi Popov dengan skor cukup telak, yakni 21-9, 21-11.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu langsung tampil dominan di awal game pertama. Atlet berusia 24 tahun itu kerap merepotkan Popov dengan pukulan smash kerasnya.

Atlet asal Jakarta itu terus memberikan tekanan kepada Toma Junior Popov dan sukses membungkam wakil andalan Prancis di game pertama, dengan skor telak 21-9.

Baca Juga

Memulai game kedua, Jojo lagi-lagi tampil memukau dengan permainan ciamiknya. Ia terus mendulang poin, unggul interval 11-6.

Laju Jojo kian tak terbendung oleh Popov. Permainan impresif wakil Indonesia mampu membuat wakil Prancis itu kerepotan lagi, sehingga makin tertinggal di angka 18-8.

Jonatan Christie akhirnya menuntaskan game kedua dengan skor 21-11. Ia melaju mulus ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Permainan yang ciamik dan kerja keras yang terlihat di arena Tokyo Metropolitan Gym, rupanya sudah cukup lama disiapkan oleh Jonatan untuk melawan Toma Junior Popov.

Jonatan Christie seolah sudah 'meramal' bagaimana permainan Toma Junior Popov, sampai akhirnya ia bisa mengalahkan wakil Prancis itu dengan gaya yang maksimal.


1. Jonatan Christie Menang Pengalaman

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Setelah memastikan lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan Christie mengaku puas bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di lapangan hari ini.

"Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia hari ini dengan cukup baik dan cukup bagus," ungkap Jonatan Christie saat ditemui usai pertandingan di Tokyo.

Baca Juga

"Di pertemuan terakhir dengan Toma Junior Popov, pertandingan sangat ketat, makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat."

"Tapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia," tambah Jonatan Christie usai pertandingan.

Sejatinya, ada sedikit kendala angin yang ditemui Jonatan Christie. Angin yang terus berhembus, berbeda dengan saat latihan.

Baca Juga

Namun, kesulitan yang sama juga dirasakan oleh Toma Junior Popov. Jonatan Christie yang unggul pengalaman, akhirnya bisa menguasai medan lebih cepat dari lawan.

"Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya, sedikit lebih kencang dari kemarin," ujarnya.

"Dengan kondisi lapangan yang berbeda, kan harus berbeda juga strateginya, dan mungkin tadi saya unggul di faktor itu."

Baca Juga

"Selain itu, serangan saya hari ini cukup oke," pungkas Jonatan Christie bangga.

Pada babak 32 besar Rabu (24/8/22) nanti, Jonatan Christie akan menghadapi sang pemenang dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand) vs Kai Schaefer (Jerman).


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di BWC 2022

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong 16-21, 10-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho 13-21, 21-15, 21-12

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching 21-14, 21-9

Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour 24-22, 21-7

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov 21-9, 21-11

Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisToma Junior PopovBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini