x

Punya Rekor di Luar Nalar, Oma Gill Terpukau dengan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 20:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Saat ini sedang berlangsung TotalEnergies BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui tim ganda putra menjadi salah satu nomor yang dunggulkan meraih medali emas karena kekuatannya tak diragukan lagi.

Terdapat empat wakil ganda putra yang akan diturunkan yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pemain muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Namun Ahsan/Hendra menjadi pemain yang paling disorot. Bagaimana tidak, pasangan berjuluk The Daddies itu memiliki rekor apik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Bahkan sampai-sampai rekor individu Ahsan maupun Hendra membuat Oma Gill selaku legenda bulutangkis sekaligus komentator BWF terpukau dibuatnya.

Oma Gill bahkan menuliskan rekor di luar nalar milik Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang sulit disamai oleh para pebulutangkis di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Ahsan/Hendra sendiri telah dipasangkan sejak tahun 2012, dan sudah mengantongi tiga gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2013, 2015 dan 2019.

Namun Oma Gill juga kagum dengan pencapaian Ahsan/Hendra yang mampu meraih medali dengan pasangan yang berbeda di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Rekor Individu Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Oma Gill menyoroti rekor Mohammad Ahsan yang sudah lima kali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan sudah meraih lima medali dengan tiga pasangan yang berbeda.

Ahsan tiga kali meraih medali emas bersama Hendra Setiawan di edisi 2013, 2015 dan 2019.

Baca Juga

Kemudian meraih medali perak alias menjadi runner up di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 bersama Rian Agung Saputro. Saat itu Ahsan/Rian kalah dari wakil China Liu Cheng/Zhang Nan

Lalu satu kali meraih medali perunggu saat berpasangan dengan Bona Septano usai mencapai babak semifinal BWF World Championship 2011.

Sementara Hendra Setiawan sudah enam kali berkompetisi serta meraih empat medali emas dan satu perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan dua pasangan berbeda.

Yakni tiga kali meraih medali emas saat bersama Ahsan, sedangkan satu gelar lainnya bersama Markis Kido untuk edisi 2007.

Baca Juga

Sedangkan satu medali perunggu didapatkan juga saat dipasangkan dengan Markis Kido pada edisi 2010 di Paris, Prancis.

Maka Ahsan/Hendra menjadi salah satu pebulutangkis yang meraih medali emas terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.


2. Ahsan/Hendra Pede Rebut Gelar ke-4 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tampaknya dalam mood baik menyongsong Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang.

Bersama pasangan sejatinya, Mohammad Ahsan, ia bahkan pede untuk bisa menambah lagi koleksi medali emas miliknya.

Mengingat keduanya adalah salah satu duo senior, Ahsan/Hendra sudah kenyang pengalaman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca selengkapnya: Ganda Putra Was-Was! Hendra Setiawan Pede Maksimal Rebut Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis ke-4

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisGillian ClarkKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini