x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dikasih 'Skor Afrika' Wakil Inggris, Kevin/Marcus Tersingkir di 16 Besar

Kamis, 25 Agustus 2022 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar dimana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon kalah dari Ben Lane/Sean Vendy 15-12 dan 9-21. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapangan dengan Ben Lane/Sean Vendy.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/08/22) pagi, pasangan nomor satu dunia dari Indonesia tersebut kalah dua gim langsung dengan skor cukup telak 15-21 dan 9-21.

Baca Juga

Kevin/Marcus bermain tidak optimal melawan duo asal Inggris tersebut dan harus mengakhiri turnamen comeback mereka dengan pahit.

Marcus sepertinya belum kembali ke performa terbaik pascacedera ankle yang memaksanya naik meja operasi sehinga hasil ini bisa sedikit dimaklumi.

Di awal set pertama, Kevin/Marcus dan Lane/vendy masih tampak seimbang. Para penonton seolah dijanjikan akan melihat partai seru antara para favorit.

Baca Juga

Hanya saja setelah kejar mengejar hingga 6-7, keseimbangan mulai goyah dan Lane/Vendy kian menunjukkan dominasi.

Kombinasi smash keras serta teknik placing membuat ganda putra nomor 14 dunia tersebut unggul 7-11 saat interval.

Setelah rehat sejenak, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon masih kesulitan untuk mengejar Ben Lane/Sean Vendy.

Baca Juga

Pengembalian shuttlecok yang buruk dari The Minnions dengan cepat menambah angka untuk lawan mereka yang kian dipenuhi percaya diri. Tanpa sama sekali bisa menyamakan skor, akhirnya Kevin/Marcus takluk 15-21 di gim pembuka.


1. 'Skor Afrika' di Gim Kedua

Ben Lane/Sean Vendy, pasangan bulutangkis kuda hitam asal Inggris.

Pada set kedua diharapkan ada perbaikan penampilan dari sang unggulan teratas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 namun justru sebaliknya.

Marcus Gideon semakin tampak rapuh yang mana akhinya juga menyulitkan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk melawan.

Baca Juga

Beberapa kali pukulan dari Marcus mengenai net atau bahkan pengembalian yang kurang sempurna melenting tanpa kontrol.

Ben Lane/Sean Vendy pun bisa unggul jauh 1-5. Semakin jauh hingga mengakhiri paruh gim pertama dengan skor 5-11.

Baca Juga

Lane/Vendy semakin menggila usai turun minum dan mengumpulkan enam poin beruntun yang membuat Kevin/Marcus tertinggal 5-17.

Setelahnya pasangan Indonesia sempat merebut momentum namun itu saja tidak cukup karena hanya ada dua poin yang terebut.

Baca Juga

Pada akhirnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon harus mengakui keunggulan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor telak alias 'skor afrika' 9-21 sekaligus mengakhiri kampanye mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kini wakil Indonesia di nomor ganda putra tinggal menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di mana nama pertama sudah pasti melaju ke perempat final.


2. Ahsan/Hendra Pastikan ke 8 Besar Kejurdun

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut ini hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di mana wakil Tanah Air menang lewat dua set yang sengit.

Diketahui bahwa pada, Kamis (25/08/22) pebulu tangkis Indonesia akan menjajaki babak 16 besar dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali pertandingan ganda putra, dan bermain di court 4 atau arena 4 melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan susah payah.

Tak seperti Kevin/Marcus yang mengawali laga dengan meyakinkan, The Daddies harus tertinggal lebih awal dari ganda putra Jerman, sejak set gim pertama baru dimulai.

Baca selengkapnya: Hasil Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Sengit Lawan Wakil Jerman, Ahsan/Hendra Amankan 8 Besar

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisBen Lane/Sean VendyKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini