x

Bikin Terharu, Curhatan Marcus Gideon Usai Minions Gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon, menyampaikan curahan hatinya penuh dengan kata-kata bijak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon menyampaikan curahan hatinya penuh dengan kata-kata bijak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara mengejutkan tersingkir lebih cepat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung pada 22-28 Agustus pekan ini.

Baca Juga

Kevin/Marcus yang berstatus sebagai unggulan pertama kalah atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada babak 16 besar ajang BWF World Championship 2022.

Pasangan berjuluk The Minions itu tumbang lewat dua gim langsung dengan skor telak yakni 15-21 dan 9-21 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/08/22).

Sejak awal, Kevin/Marcus memang sudah larut dalam tekanan saat berhadapan dengan pemain andalan asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Di gim kedua, Minions makin terpuruk dan Ben Lane/Sean Vendy terus mendominasi hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Tersingkir di babak 16 besar pun membuat Kevin/Marcus mendapatkan banjir kritik, karena keduanya merupakan pemain unggulan tapi malah tersingkir lebih cepat.

Minions memang baru comeback pasca Marcus Gideon sudah 90 persen pulih usai operasi kaki, namun bukan penampilannya yang dikritik melainkan Kevin Sanjaya yang terlihat tak maksimal.

Baca Juga

Banyak netizen yang merasa iba dengan Marcus Gideon yang memang berjuang habis-habisan agar comeback lebih cepat dan tampil maksimal di ajang major event ini.

Pasca dirinya dan Kevin Sanjaya tumbang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus Gideon pun muncul di media sosial dengan mengunggah kata-kata bijak di akun Instagram pribadinya, Kamis (25/08/22) malam WIB.


1. Curhatan Marcus Gideon usai Gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Marcus Gideon nampak mengunggah potret dirinya saat berada di salah satu tempat wisata terkenal di Jepang.

Dalam postingannya, Marcus Gideon curhat bahwa dirinya sudah berjuang maksimal namun realita berkata lain. Meski demikian, ia tetap bersyukur.

Baca Juga

Unggahan ini pun cukup mengharukan lantaran meski gagal tapi ia mampu tetap tabah.

Postingan terbaru pasangan Kevin Sanjaya itu pun langsung mendapatkan beragam komentar positif serta semangat yang diberikan oleh netizen.

“Semangat kohhh” @ba****

“Tetap semangat Ko! We alywas believe in you” @im*****

“Ga apa2 kohh. Itu tandanya kita masih manusia, masih bisa kalah walau sudah kasih yng terbaik. Yng penting, come back stronger kohh!!! Indonesia forevaa” @jo******

Baca Juga

“comeback stronget koh sinyo & kevin! Tuhan selalu baik dan tau yang terbaik!” @us*****

“Ga pernah ragu kalau the minnions pasti bisa. Aku tahu kalian mampu melewati masa sulit ini” @k_****

Sementara itu, terdapat sejumlah wakil Indonesia yang tersisa di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Berikut link live streamingnya:


2. Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22). 4 wakil Indonesia di perempat final, dari Anthony Ginting hingga Fajar/Rian.

Secara keseluruhan, ada 4 wakil Indonesia tersisa akan lakoni big match panas dalam jadwal perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium mulai pukul 08.00 WIB.

Mereka terdiri dari 2 wakil tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kemudian dua ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Big Match 4 Wakil Indonesia di Perempat Final

Kevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini