x

Untung Fajar/Rian Gak Tahu, Ahsan/Hendra Main Cerdas Demi Lolos ke Final Kejuaraan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki strategi ciamik yang tak diketahui oleh Fajar/Rian untuk lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi perbincangan hangat karena baru saja lolos ke babak pamungkas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Sebab, Ahsan/Hendra baru saja mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memang sedang on fire sepanjang musim 2022 ini.

Pada duel bertajuk All Indonesian Semifinal, The Daddies berhasil menang lewat rubber games dengan skor 22-21, 12-21 dan 21-16 atas Fajar/Rian di semifinal BWF World Championship.

Ini berarti, Ahsan/Hendra bakal mencicipi partai final untuk keempat kalinya sejak dipasangkan sebagai ganda putra pada 2012 silam.

Baca Juga

Pasca pertandingan, ganda putra peringkat 3 dunia itu mengaku tak menyangka bisa kembali menembus babak final ajang bergengsi ini.

Namun Mohammad Ahsan sendiri tak jemawa dengan kemenangan yang baru diraihnya. Malah ia mengaku bahwa dirinya dan Hendra Setiawan cukup merasa sedih karena mengalahkan kerabat dekatnya sendiri.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” ucap Mohammad Ahsan, dari rilis PBSI.

Baca Juga

“Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi Kemarin saya bilang bisa masuk final saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” tambahnya.

Di sisi lain, Ahsan/Hendra juga membongkar kunci kemenangannya sekaligus membeberkan kelemahannya yang mampu ia atasi dengan strategi ciamik saat melawan Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Ahsan/Hendra Bongkar Kunci Kemenangan dari Fajar/Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Hendra Setiawan lebih lanjut membeberkan rahasia bisa mengalahkan Fajar/Rian di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Yakni mencoba mendominasi laga sejak awal agar bisa mengambil kendali dengan bermain depan agar tak kalah tenaga.

Baca Juga

Sebab, usia memang mempengaruhi penampilan Ahsan/Hendra yang tak lagi muda, sehingga The Daddies harus bermain cerdas saat berhadapan dengan para pemain muda yang memiliki stamina lebih besar.

“Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga,” ucap Hendra Setiawan.

“Besok siapa pun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus,” jelasnya.

Baca Juga

Nantinya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra unggulan keenam asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sementara itu, terdapat pemain unggulan yang juga tampil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada perang saudara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/ Rian Ardianto.

Dimulai pukul 08.00 pada Sabtu (27/08/22), perang saudara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuat Indonesia menyegel satu tiket ke babak final.

Hal itulah yang membuat perang saudara antara The Daddies atau Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian disinyalir akan berjelan ketat dan sengit. Apalagi mereka sudah saling mengenal satu sama lain.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Semifinal, Big Match Fajar/Rian vs The Daddies

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini