x

Tumbang di Japan Open, Aksi Apriyani/Fadia Lawan ‘Tembok Raksasa’ China Bikin Netizen Jantungan

Jumat, 2 September 2022 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Perjuangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Japan Open 2022 diapresiasi netizen. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Perjuangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Japan Open 2022 mendapat apresiasi dari netizen.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi salah satu dari 5 wakil Indonesia, berusaha keras untuk merebut tiket ke babak semifinal Japan Open 2022.

Baca Juga

Berlangsung di Court 1 Maruzen Intec Arena Osaka, Jumat (02/09/22), Apriyani/Fadia menantang Juara Dunia 3 edisi sekaligus unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Jadi dalam adu gengsi bebrdurasi satu jam 22 menit tersebut, Apriyani/Fadia vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saling ngotot sejak set pertama.

Apriyani/Fadia mampu memenangkan set pertama yang berlangsung sangat ketat dengan skor akhir 26-24.

Baca Juga

Namun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan tak mau menyerah begitu saja dengan bangkit untuk memastikan kemenangan di set kedua 16-21 sekaligus memaksakan rubber game.

Pada set penentuan, Apriyani/Siti Fadia yang nampaknya sudah mulai kehilangan fokus dan enenrgi terpaksa menyerah dengan skor 14-21.

Hasil ini memastikan Apriyani/Siti Fadia gagal melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal Japan Open setelah kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 26-24, 16-21 dan 14-21.

Baca Juga

Namun demikian, perjuangan Apriyani/Siti Fadia ini tetap mendapatkan apresiasi dari para penggemarnya.

Sebab, mereka mau berjuang mati-matian menghadapi pasangan China yang dikenal ulet  dalam serangan dan pertahanan.


1. Apriyani/Fadia vs 'Tembok' China: Duel Rasa Final

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Para penggemar bahkan mengaku dibuat jantungan dalam beberapa momen saat pasangan berjulukan Minions-wati tersebut melakukan perlawanan terhadap Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Hal ini diungkapkan para BL lewat kolom komentar unggahan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di akun Instagram.

Baca Juga

“Pasangan yang selalu dinantikan, the real Srikandi Indonesia, cuman kalian yang bisa membuat dora rubber, teriakan Apri mewakili semangat BL Indonesia,” tulis akun @dipatuntungs.

“Walau kalah tidak apa-apa, karena kalian sudah memberikan penampilan terbaik kalian. PRIFAD keren pokonya. Semoga next bisa winner lagi,” @alyrahadi memberi dukungan.

Akun lainnya mengomentari bahwa pertandingan antara Apriyani/Siti Fadia vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lebih layak terjadi di babak final ketimbang perempat final saking rapatnya skor yang berlangsung.

Baca Juga

“Jantung aman? wkwk, biarpun kalah tapi mainya minioswati tadi udah gacor loh cuman memang kurangnya tadi di defense ajasih selebihnya imbang ko. Buat gua inimah uda big match yang satu peraih olimpiade yg satu juara duni,” tulis akun @bimbyys.

“Gpp. Kalian udah keren. Udah bisa buat Dora and Friend rubber set loh. Tetap semangaat,” sahut akun bernama @adeeerr.ikahhh

“Match feels like final kepagian, keren banget kedua pasangan, world class fight. Congratz Cici, tetap semangat PriFad,” tulis akun lainnya, @satria_killua.

“PriFad gppa ya,  kalian udah hebat banget loh, Fadia tadi semoga gak sampe cedera serius yah,” tambah akun lainnya @iamsati.f.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, Japan Open 2022 menjadi turnamen kedelapan yang diikuti Apriyani Rahayu/Siti Fadaia Silva Ramadhanti di musim 2022 sejak mereka dipasangkan.

Baca Juga

Dari delapan turnamen tersebut, Apriyani/Sifi Fadia sudah mampu setidaknya tujuh babak perempat final, dengan memenangkan tiga gelar juara.

Bukan hanya itu, pencapaian Apriyani/Fadia di perempat final Japan Open 2022 ini memungkinkan mereka merangsek ke peringkat 30 dunia pada ranking BWF yang diperbarui pekan depan.


2. Rahasia Apriyani/Fadia Langsung Nyetel di Japan Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Baru latihan 15 menit, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Jadi urutan pertama dari wakil Indonesia yang tampil di Japan Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak kehilangan sentuhan dan menang mudah.

Apriyani/Siti Fadia berhasil menuntaskan perlawanan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada, dengan skor kembar 21-15, 21-15 di babak 32 besar, Selasa (30/08/22).

Dalam laga yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Apriyani/Siti Fadia langsung mencoba bermain dengan pola yang mereka persiapkan saat latihan.

"Tadi masih awal, masih adaptasi dengan kondisi lapangan maupun pola permainan," ungkap Siti Fadia dalam rilis resmi PP PBSI.

Baca selengkapnya: Baru Latihan 15 Menit dan Lolos 16 Besar Japan Open 2022, Ternyata Ini Rahasia Apriyani/Fadia

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiJapan Open 2022

Berita Terkini