x

Kevin Sanjaya dan Herry IP Saling Minta Maaf, Netizen: Alhamdulillah…

Jumat, 30 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berakhirnya drama perselisihan antara ganda putra Kevin Sanjaya dan pelatihnya Herry Imam Pierngadi (herry IP) dengan saling meminta maaf membuat netizen lega.

INDOSPORT.COM – Berakhirnya drama perselisihan antara ganda putra Kevin Sanjaya dan pelatihnya Herry Imam Pierngadi (herry IP) dengan saling meminta maaf membuat netizen bernafas lega.

Kevin Sanjaya dan Herry IP akhirnya telah berdamai. Pasangan pemain dan pelatih sektor ganda putra tersebut juga sudah saling memaafkan.

Baca Juga

Hal ini dipastikan dalam sebuah konferensi pers Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, Herry IP dan Kevin Sanjaya secara virtual bersama awak media, Jumat (30/09/22).

Pada kesempatan tersebut, Herry IP menyatakan bahwa masalah ini sudah berakhir berkat mediasi bersama Ketum PBSI dan Alex Tirta selaku Ketua Harian PBSI.

Selain itu, Herry IP juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Kevin Sanjaya atas kata-kata yang dinilai terlalu menyakitkan.

Baca Juga

“Pertama terima kasih sudah dimediasi sama Ketua PBSI, Pak Agung Firman, Pak Alex (Tirta, Ketua Harian PBSI). Sebenarnya masalah ini tidak besar, karena media aja yang menggorengnya. Saya sama Kevin sudah lama dan saya anggap sebagai anak," ujar Herry IP.

"Memang saya kalau ada salah saya minta maaf sama Kevin, kemarin sudah clear. Kalau ada kata-kata saya yang membuat Kevin tidak nyaman saya minta maaf," sambung Herry IP.

Setali tiga uang dengan Herry IP, Kevin Sanjaya juga menyampaikan permintaan kepada pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung tersebut.

Baca Juga

“Selamat siang, pertama saya minta maaf apa yang sudah terjadi. Kita sudah ngobrol dan ketemu menyelesaikan masalah ini. Dari sisi saya mau minta maaf kalau saya ada salah dan sebagainya,” ucap Kevin.

Dengan demikian, Herry IP dan Kevin Sanjaya pun dipastikan berdamai. Bahkan, Kevin Sanjaya pun sudah mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Pelatnas PBSI di Cipayung.


1. Netizen Lega Kevin Sanjaya-Herry IP Berdamai

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Situasi damai ini pun mendapatkan reaksi dari netizen sekaligus BL di Tanah Air. Mereka ikut lega percekcokan Kevin Sanjaya dan Herry IP tidak semakin berlarut-larut.

Ungkapan lega sekaligus bahagia diungkapkan netizen melalui cuitan yang mengomentari momen saat Herry IP dan Kevin Sanjaya diharapkan secara virtual, dalam cuitan jurnalis Ainur Rohman yang diunggah Badminton_Talk.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, dunia bulutangkis memang dihebohkan dengan masalah keretakan hubungan ganda putra nomor satu Indonesia, Kevin Sanjaya, dengan pelatih Herry Imam Pierngadi (Herry IP).

Beberapa hal menjadi pemicu renggangnya hubungan antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP, di mana puncaknya terjadi usai perhelatan Indonesia Open 2022 lalu.

Baca Juga

Imbas dari permasalahan ini, pebulu tangkis kelahiran Banyuwangi dengan tegas memutuskan tidak lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung.

Terlepas dari permasalahan tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan tetap memperkuat Indonesia di turnamen Eropa yang dimulai dengan Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) mendatang.


2. Marcus Gideon Bantah Beri Komentar soal Konflik Kevin-Herry IP

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Seiring konflik yang melibatkan pebulu tangkis Kevin Sanjaya dan pelatih Herry Iman Pierngadi, ada hoaks yang menimpa Marcus Fernaldi Gideon.

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak jadi trending topic di media sosial. Pasalnya, perseteruannya dengan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya terungkap di media.

Kevin dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih, bahkan sudah tidak pernah lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas.

Menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Sementara dari sudut pandang Kevin Sanjaya, ia tak terima karena Herry IP mengkritiknya langsung di media, dan akhirnya mulai tercipta perang dingin.

Namun, itu bukanlah pemantik awal. Kevin Sanjaya merasa sudah sejak lama dianaktirikan oleh sang pelatih. Bahkan ia juga pernah diminta mengalah saat tahun 2016 silam.

Baca selengkapnya: Marcus Gideon Bantah Beri Tanggapan Soal Kisruh Kevin Sanjaya dan Herry IP

PBSIKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini