x

Hasil Final Vietnam Open 2022: Nyaris Tikung Unggulan Satu, Febriana/Amalia Gagal Juara

Minggu, 2 Oktober 2022 15:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final. Partai final hari ini dibuka pada pukul 13.00 WIB di Nguyen Du Stadium.

Baca Juga

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard bermain di partai kedua, di mana ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis.

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard sebagai unggulan pertama dan bekal menjuarai India Open 2022, memiliki peluang yang lebih lebar untuk menang.

Hanya saja, Febriana/Amalia juga punya kans yang sama untuk meraih gelar perdana mereka di turnamen bulutangkis individu pada tahun 2022 ini.

Baca Juga

Jadi sejak awal game pertama, Febriana/Amalia langsung ngegas bermain sengit. Skor pun hanya terpaut tipis 3-4 atas Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Febriana/Amalia terus mencecar Febriana/Amalia yang masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Hal itu setidaknya membuat pebulutangkis Thailand unggul 7-11.

Tertinggal cukup jauh, tidak menyurutkan langkah pebulutangkis Indonesia Febriana/Amalia untuk terus berupaya mencetak poin.

Baca Juga

Febriana/Amalia yang tertinggal 11-17, mampu mengejar dengan segala upaya mereka. Namun sayangnya, pebulutangkis Thailand mampu bermain lebih agresif dan taktis.

Hal itni, pun memaksa Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan 16-21 di game atas Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Hasil final Veitnam Open 2022 game kedua, ada di halaman setelah ini.


1. Game Kedua

Brjalannya game kedua final Vietnam Open 2022 antaraFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, Minggu (02/10/22).

Selengkapnya, berikut hasil final Vietnam Open 2022 babak kedua antara dua pebulutangkis ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Febriana/Amalia seperti tidak mau mengulangi kekalahannya di game sebelumnya. Alhasil di game kedua ini, atlet badminton Indonesia ranking 33 ini langsung ngegas sejak awal.

Baca Juga

Hal itu terbukti, saat tertinggal 0-3, Febriana/Amalia langsung tanpa berlama-lama menyamakan kedudukan, bahkan mampu berbalik unggul 4-3.

Hal itu membuat permainan menjadi semakin menarik dari kedua pemain badminton beda negara ini. Reli-reli panjang dengan kualitas serangan yang apik, di pertontonkan sepanjang laga.

Hanya saja sejak itu, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard sukses menekan balik Febriana/Amalia, terutama saat wakil Thailand itu mampu berbalik unggul pada momen 6-7.

Baca Juga

Sampai akhirnya, Benyapa  Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard terus melaju membungkam Febriana/Amalia dengan lima poin beruntun menjadi 7-11.

Memasuki interval game kedua, ritme permainan Vietnam Open 2022 masih dipegang oleh wakil Thailand ranking 24 dunia, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Kualitas reli dan smash keras Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard membuat Febriana/Amalia kian tertinggal 8-13.

Reli terjadi saat kedudukan 14-11, di mana Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard maupun Febriana/Amalia terlibat aksi jual beli serangan yang menghibur penonton di tribun. Namun Febriana/Amalia gagal menenangkan reli.

Sejak itu, intensitas permainan meningkat, di mana pebulutangkis Indonesia Febriana/Amalia terus berusaha menekan balik sang lawan meskipun Amalia sempat mengalami luka di kakinya.

Baca Juga

Alhasil Febriana/Amalia yang tertinggal 16-19, justru mampu menekan balik dan memaksakan deuce berulang kali hingga kedudukan menjadi 25-25.

Sayangnya, dalam kondisi kritis, Febriana/Amalia tak lebih tenang, yang membuat atlet badminton Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menang 25-27.

Dengan demikian, hasil final Vietnam Open 2022 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard adalah 16-21, 25-27. Febriana/Amalia harus puas jadi runner up.


2. Link Live Streaming Final Vietnam Open 2022

Berikut link live streaming final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana ada misi juara Febriana/Amalia dan perang saudara Rehan/Lisa vs Dejan/Gloria.

Berikut link live streaming final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana ada misi juara Febriana/Amalia dan perang saudara Rehan/Lisa vs Dejan/Gloria.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final. Partai final hari ini akan dibuka pada pukul 13.00 WIB di Nguyen Du Stadium.

Indonesia sukses menyegel satu gelar juara dari perang saudara sektor ganda campuran. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua pebulutangkis senior-junior ini. Selain itu, Rehan/Lisa bakal adu gengsi yang berstatus pemain pelatnas PBSI, sementara Dejan/Gloria sebagai independen.

Indonesia berpeluang menambah gelar juara Vietnam Open 2022 dari sektor ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Final Vietnam Open 2022: 3 Wakil Indonesia, Dejan/Gloria Menuju Hattrick
 

BulutangkisBerita BulutangkisBenyapa AimsaardFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini