x

Rekap Final Vietnam Open 2022: Dejan/Gloria Raih Hattrick, Indonesia dan China Juara Umum

Minggu, 2 Oktober 2022 19:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final, di mana Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya di final.

Baca Juga

Tiga wakil  Indonesia di Vietnam Open 2022 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dengan kondisi yang ada, Indonesia sudah memastikan gelar juara dari sektor ganda campuran, dan berpeluang maksimal meraih dua trofi.

Rekap final Vietnam Open 2022 dimulai dari perang saudara antara pebulutangkis Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Bertanding di Nguyen Du Stadium, sejatinya pertemuan perdana Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ini berlangsung ketat dan seimbang.

Dejan/Gloria sempat kesulitan di awal game pertama, namun sukses tampil lebih konsisten yang membuat Rehan/Lisa kalah 21-13.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria makin percaya diri untuk membangun serangan. Sebaliknya Rehan/Lisa terlambat panas setelah mampu mengejar ketertinggalan cukup jauh.

Baca Juga

Sayangnya, dengan serangan beruntun dan semangat yang gigih, tak cukup membuat Rehan/Lisa mampu memaksakan rubber game. Mereka kalah 21-18 atas Dejan/Gloria di game kedua.

Kemenangan 21-13 dan 21-18, membuat Dejan/Gloria meraih gelar juara Vietnam Open 2022.  Gelar juara itu menjadi yang ketiga bagi mereka setelah Denmark Masters 2022 dan Indonesia International Series 2022.


1. Febriana/Amalia Nyaris Tikung Unggulan Satu

Febriana/Amalia nyaris tikung unggulan satu, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22).

Setelah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berikut ini rekap final Vietnam Open 2022 selanjutnya.

Dari sektor ganda putri, ganda putri idola Badminton Lovers, Febriana Dwipuju Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus puas sebagai runner up.

Baca Juga

Pebulutangkis ranking 33 dunia itu kalah dua game langsung, 16-21 dan 25-27 atas unggulan pertama asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sebenarnya sejak awal game pertama, Febriana/Amalia cukup bisa mengimbangi permainan juara India Open 2022 tersebut.

Bahkan di game kedua, meski sempat tertinggal jauh, Febriana/Amalia masih mampu mengejar bahkan memaksakan terjadinya deuce berulang kali.

Baca Juga

Sayangnya, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard tampil jauh lebih tenang yang akhirnya jadi kunci kemenangan pebulutangkis Thailand itu atas Febriana/Amalia.

Hasil itu membuat Indonesia gagal meraih dua gelar juara Vietnam Open. Indonesia harus puas dengan satu gelar juara, dan dua runner up. Namun itu tetap membuat Indonesia jadi juara umum.

Karena di sektor lain, digapai tiga pebulutangkis dari negara berbeda, yaitu Kodai Naraoka (Jepang), Nguyen Thuy Linh (Vietnam), dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China).

Baca Juga

Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22):


2. Wejangan Hariyanto Arbi di Vietnam Open 2022

Sampai datang langsung, legenda bulutangkis Indonesia Pemilik ‘Smash 100 Watt,’ Hariyanto Arbi, memberikan wejangan spesial kepada wakil Merah Putih di Vietnam Open 2022.

Sampai datang langsung, legenda bulutangkis Indonesia Pemilik ‘Smash 100 Watt,’ Hariyanto Arbi, memberikan wejangan spesial kepada wakil Merah Putih di Vietnam Open 2022.

Melalui instagramnya @hariyanto_arbi, Selasa (27/09/22), pemilik peralatan bulutangkis Flypower itu mengajak makan malam atlet Indonesia

Tujuan spesialnya agar para atlet badminton Indonesia,  bisa semakin kuat menghadapi Vietnam Open 2022. Atlet Indonesia yang ikut bersama Hariyanto Arbi adalah Wahyu Nayaka.

Adapula Reza Pahlevi, Hardianto, Sabar Karyaman Gutama, Tommy Sugiarto, hingga mantan pemain yang kini sudah jadi pelatih, Andrei Adistia.

Baca selengkapnya: Dukung Langsung ke Vietnam Open 2022, Legenda Indonesia Hariyanto Arbi Punya Wejangan Spesial
 

Vietnam OpenBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini