x

Balas Dendam ke Pramudya, Yeremia Rambitan Kini Gandeng Darah Muda PBSI

Rabu, 12 Oktober 2022 16:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ditinggal oleh Pramudya Kusumawardana yang kini berduet dengan Rahmat Hidayat, aksi 'balas dendam' kocak Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan badminton lovers.

INDOSPORT.COM – Ditinggal oleh Pramudya Kusumawardana yang kini berduet dengan Rahmat Hidayat, aksi 'balas dendam' kocak Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan badminton lovers.

DIketahui, ganda putra ranking 13 PBSI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memang diparkir cukup lama sejak partisipasi terakhirnya di turnamen badminton Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran di turnamen bulutangkis bulan Juni 2022 lalu, Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) ketika mendarat tidak sempurna.

Akibat cedera parah itu, Yeremia Rambitan dikabarkan harus menepi dari lapangan selama 3-6 bulan untuk fokus pada pemulihan.

Demi menjaga performa Pramudya Kusumawardana secara kompetitif, PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia, memutuskan menceraikan sementara dari Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Alhasil Pramudya Kusumawardana dipasangkan dengan Rahmat Hidayat untuk debut di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Rahmat Hidayat sejatinya juga bukan pemain baru, namun sebelumnya dia menjadi pasangan Muhammad Rayhan Nurfadillah yang menempati ranking 2 dunia junior BWF.

Uniknya, saat ditinggal Pramudya Kusumawardana, justru Yeremia Rambitan terlihat latihan bulutangkis di PBSI bareng Muhammad Rayhan Nurfadillah.

Baca Juga

Pemandangan menairik tersebut sebagaimana dilansir dari instagram story pribadi Yeremia Rambitan pada Senin (10/10/22).

“Sekian lama akhirnya bisa 2 v 2 juga (latihan),” tulis Yeremia sembari menandai akun instagram Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Yeremia Rambitan Latihan Bareng Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Sumber: @yeremia_rambitan.,

1. Perjuangan Yeremia Menerjang Cedera

Dicerai Pramudya Kusumawardana dan kini berlatih dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di PBSI, membuat badminton lovers tersentuh.

Dicerai Pramudya Kusumawardana dan kini berlatih dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di PBSI, membuat badminton lovers tersentuh.

Tak sedikit badminton lovers yang dibuat tersentuh dengan perjuangan Yeremia Rambitan menerjang cedera yang empat bulan sudah dideritanya.

Baca Juga

Simpati badminton lovers tersebut sebagaimana dilansir dalam unggahan twitter @stefan***** yang turt mengabadikan momen tersebut.

“2 manusia yang lagi dipecah sementara malah gabung bareng,” tulis @stefan***

“Sebegitu berusahanya Yere biar bisa balik perform,” komentar @baht*****

Baca Juga

“Masih ngilu liat pergerakan kakinya. Belum bebas,” komentar @marl*****

Selain berlatih bulutangkis bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah di PBSI, Yeremia Rambitan juga melakukan serangkaian usaha  demi bisa melawan cedera.

Seperti unggahan storynya pada Jumat (07/10/22), saat itu partner Pramudya Kusumawardana tersebut sedang melakukan box jumpa, di mana tubuh akan melakukan lompatan pada papan atau balok.

Baca Juga

Gerakan dalam box jump ini bersifat eksplosif dan efektif yang biasa ditujukan untuk mendapatkan kekuatan otot paha dan bokong.

Tentu dengan gerakan ini dibilang cukup ekstrem bagi Yeremia Rambitan yang diketahui masih menjalani pemulihan cedera pada kakinya.


2. Curhat Yeremia Saat Cedera: Sampai Lupa Cara Jalan

Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Akibat cedera ACL pada Juni 2022, partner Pramudya Kusumawardana itu harus menepi dari lapangan selama 3-6 bulan untuk fokus pada pemulihan.

Dalam ketidakpastian masa depannya hingga keinginan tampil di Olimpiade 2024, Yeremia Rambitan menyampaikan curahan hati pilu di podcast atlet bulutangkis, Praveen Jordan.

Yeremia Rambitan bercerita kalau dirinya yang sedang diberi cobaan saat ini, sempat lupa bagaimana caranya berjalan di awal-awal cedera.

“Gue awal-awal (cedera) lupa jalan bang. Dua mingguan tuh,” ucap Yeremia Rambitan yang bikin Praveen Jordan terperangah.

Baca selengkapnya: Curhat Yeremia saat Cedera: Sempat Lupa Cara Berjalan sampai Ambisi ke Olimpiade 2024


 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini