x

Hasil Denmark Open 2022: Bikin Duo Jepang Jungkir Balik, Marcus/Kevin Mulus ke 16 Besar

Rabu, 19 Oktober 2022 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Denmark Open 2022, antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Akira Koga/Taichi Saito.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Denmark, Rabu (19/10/22), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menundukkan Akira Koga/Taichi Sato dalam 38 menit, skor 21-17,21-15.

Baca Juga

Kevin Sanjaya langsung menggebrak di menit awal, sabetan raketnya sulit dikembalikan dengan baik oleh lawan, hingga pasangan Jepang tertinggal empat poin.

Pergerakan rapi dari Marcus Gideon melengkapi permainan brilian Kevin Sanjaya. Wakil Indonesia bisa memimpin cepat di angka 8-2 atas lawannya tersebut.

Marcus tak ragu melakukan jumping smash untuk mematikan pergerakan lawan. Itu artinya, cedera kakinya sudah benar-benar sembuh dan siap jadi WR1 lagi.

Baca Juga

Marcus/Kevin memiliki defens yang bagus, hanya terdapat beberapa kesalahan seperti bola yang keluar, yang membuat poin menjadi milik lawan. Skor kini 11-6.

Taichi Saito melakukan aksi nyentrik saat meninggalkan lapangan untuk mengganti raket di tengah laga, beruntungnya pergerakan Kevin gagal, poin untuk Jepang.

Service fault dari Marcus Gideon membuahkan poin tambahan untuk duo Koga/Saito. Kevin keteteran untuk meng-cover lapangan, skor semakin mepet jadi 14-12.

Baca Juga

Sejak saat itu, Kevin terus mengasah fokusnya. Dalam hitungan detik, ia bisa mengembalikan bola ke lapangan lawan dengan cermat, dan mencapai match point 20-14.

Namun, Akira Koga/Taichi Saito mencuri tiga poin berharga. Game pertama baru bisa ditutup di angka 21-17, saat Koga gagal melakukan servis. Marcus/Kevin memimpin.


1. Jalannya Game Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Akira Koga/Taichi Saito berhasil mencuri poin pertama di game kedua. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sama-sama gagal mengembalikan bola ke arena lawan.

Atraksi menarik dilakukan Taichi Saito yang melakukan gerakan memutar untuk mengembalikan servis dari Kevin Sanjaya. Game kedua beranjak jadi imbang 3-3.

Baca Juga

Marcus/Kevin sempat memimpin 6-3, tetapi duo Jepang tidak benar-benar membiarkan wakil Merah Putih menjaga jarak terlalu jauh. Skor mepet lagi di angka 6-5.

Pasangan berjuluk The Minions itu memenangkan rally panjang yang mendebarkan, 45 pukulan yang ditutup dengan kegagalan Koga/Saito. Skor beranjak jadi 8-6.

Penguasaan bola yang baik dari Kevin Sanjaya di depan net, memastikan Indonesia unggul 11-8 atas pasangan Jepang, Koga/Saito saat memasuki interval game kedua.

Baca Juga

Merasa kesulitan menembus pertahanan Kevin Sanjaya, Koga/Saito akhirnya lebih banyak mengincar Marcus Gideon. Namun, strategi ini tak sepenuhnya berjalan baik.

Kesalahan antisipasi dari Marcus Gideon yang mengira bola keluar, membuat pasangan Jepang berhasil mencuri poin krusial. Skor semakin mepet jadi 14-10, lalu 15-12.

Berbanding terbaik dengan Saito yang bermain atraktif, Akira Koga justru jungkir balik mengembalikan servis dari Marcus Gideon. Skor mulai beranjak jadi 16-12.

Baca Juga

Pengamatan yang baik dari Marcus/Kevin saat bola keluar, membuat keduanya memimpin 18-13. Koga kembali dibuat jatuh bangun mengantisipasi The Minions.

Koga gagal mengembalikan bola, game kedua ditutup dengan skor 21-15. Marcus/Kevin melenggang ke babak 16 besar Denmark Open 2022 sektor ganda putra.

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganDenmark OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini