x

Tak Berkutik di Denmark Open 2022, Hoki/Kobayashi Dijuluki Ranking 1 Jalur Corona

Rabu, 19 Oktober 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM - Tumbang di matchday pertama Denmark Open 2022, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mulai di-bully karena menjadi ranking 1 MD jalur Corona.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis ganda putra (MD) terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus meninggalkan tahta mereka tahun ini.

Baca Juga

Setelah lima tahun menjadi pebulutangkis nomor satu dunia, ranking mereka akhirnya disalip oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, ketika menjalani debut sebagai pemilik ranking satu dunia, Hoki/Kobayashi malah tumbang di Denmark Open 2022.

Baru menjalani matchday pertama, Selasa (18/10/22), Hoki/Kobayashi malah dijegal oleh pebulutangkis non-unggulan tuan rumah, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Baca Juga

Hoki/Kobayashi disingkirkan oleh pasangan Denmark hanya dalam dua set saja, dengan skor 15-21 dan 14-21, dalam waktu 33 menit.

Dengan kekalahan tersebut, berakhir sudah perjalanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di turnamen Super 750 itu. Bahkan, keduanya terancam turun lagi ke peringkat kedua.

Komentar miring mulai berdatangan pada Hoki/Kobayashi, khususnya dari warganet Indonesia. Mereka menuduh Hoki/Kobayashi jadi ranking satu karena jalur virus Corona.

Baca Juga

Ketika Marcus/Kevin sedang dalam masa underperformed saat pandemi Covid-19, Hoki/Kobayashi akhirnya menyalip mereka.


1. Hoki/Kobayashi Layak Salip Minions?

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Seperti dalam video cuplikan Denmark Open 2022 yang diunggah oleh Instagram @fto.sports, ia menyebut Takuro Hoki/Yugo Kobayashi diuntungkan situasi pandemi.

"Gak heran sih, World No 1-nya jalur Corona (bercanda) wkwk," ungkap pemilik akun IG @fto.sports saat Hoki/Kobayashi tumbang dari Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark).

Baca Juga

"Bukannya gimana-gimana, kemarin ada yang komen era Minions sudah habis, sudah gak pantes jadi WR1, yang pantes tuh Hoki/Kobayashi, makan tuh pantes," balas @april.bi92.

"Berapa lama ya kira-kira si Hokbay di rank 1, apakah bisa sama kayak Minions hampir lima tahun?" timpal akun IG @nrlnadilla.

"Gak akan lama jadi nomor satu juga wkwk (jahat), syulitt syuliitt jalur Corona mah," komentar dari akun IG @aristiariyanti.

Baca Juga

Namun, unggahan ini mendapat perlawanan pula dari sejumlah netizen Tanah Air, yang menilai Hoki/Kobayashi layak menyalip Marcus/Kevin di ranking tertinggi.

"Jalur Corona gak tuh, dikira enak kali ya bisa ranking satu dunia, kalah satu kali langsung heboh kan, Hoki nggak lagi hoki emang," komentar dari akun @liantifitri.

"Duh netizen Indo pedes komenannya, dikira Minions langsung melejit nggak ada kalah," balas pemilik akun @seman.abdu_.

Baca Juga

"Mereka jadi WR1 juga berkat kerja keras di akhir tahun 2021, setelah ditinggal dua seniornya, lalu menang BWC dan BWF sekaligus," timpal @hazwlnutlist26.

"Menurut saya, karena dia ranking satu, ya wajar lawan-lawannya pada mempelajari gaya permainannya," komentar bijak dari pengguna akun Instagram @renov_rizaldi.

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenMarcus Fernaldi GideonNetizenBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini