x

Pelatih Skotlandia Anggap Remeh Marcus/Kevin di Denmark Open 2022, Netizen Maklum

Jumat, 21 Oktober 2022 15:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Skotlandia yang mendampingi Alexander Dunn/Adam Hall di Denmark Open 2022, seolah meremehkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melewati babak 16 besar Denmark Open 2022 dengan mudah, usai mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall.

Baca Juga

Bermain di Jyske Bank Arena, Denmark, Kamis (20/10/22) malam, Marcus/Kevin berhasil menaklukkan pasangan asal Skotlandia itu dengan skor 21-14, 21-9.

Bahkan, Marcus/Kevin atau yang dijuluki sebagai The Minions, berhasil meringkus Dunn/Hall dua set dalam waktu tak lebih dari 30 menit, laga yang sangat singkat.

Namun entah mengapa, pelatih tim ganda putra Skotlandia terdengar seolah sedang meremehkan pasangan Marcus/Kevin.

Baca Juga

Saat jeda pertandingan, sang pelatih berpesan pada Alexander Dunn/Adam Hall agar menganggap Marcus/Kevin biasa saja, bukanlah sosok superior ataupun legenda.

"Mereka (The Minions) tidak sebaik yang kalian pikirkan, jangan bermain (seperti mereka) sosok legendaris," ucapnya.

Sudah diketahui pula, Marcus/Kevin ialah 'monster' di sektor ganda putra. Permainan yang apik membuat mereka bertengger di peringkat pertama selama hampir 5 tahun.

Baca Juga

Hanya saja, ada konflik internal antara Kevin dan pelatih, serta Marcus Gideon yang baru saja operasi kaki tahun ini, sehingga ranking mereka bisa disalip oleh ganda putra lain.

Namun, jelang tur Eropa, konflik mereka sudah diselesaikan dengan baik, dan The Minions kembali berambisi meraih gelar ketiga mereka di ajang Denmark Open.


1. Pelatih Skotlandia Pompa Semangat Pemain

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pernyataan pelatih Skotlandia soal kualitas Marcus/Kevin yang tidak mentereng, lantas menjadi sorotan di Tanah Air. Banyak yang menganggap pelatih meremehkan Minions.

Namun, ada pula sejumlah netizen yang maklum dengan pernyataan pelatin skuat Skotlandia itu, karena ia ingin menumbuhkan kepercayaan diri Dunn/Hall di Denmark.

Baca Juga

Seperti akun Twitter @myriadsfandom yang menyatakan hal itu adalah kata-kata yang memang harus dilontarkan oleh pelatih.

Baca Juga

"Ada yang bilang Coach Scottish kemaren ngerendahin Minions, tapi menurutku itu hanya basa-basi untuk menenangkan kegugupan para pemain," tulisnya.

"Coach berusaha bikin mereka fokus ke lawannya, bukan reputasi lawannya," lanjut pemilik akun Twitter @myriadsfandom itu.

Hal itu juga dibenarkan oleh pemilik akun @stefanyvonne, mengingat pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP juga kedapatan menyemangati Leo/Daniel dengan cara serupa.

Baca Juga

"Jadi keinget anak MD tanding, terus Coach Herry IP ada ngomong pas interval: masa kalah sama yang tua-tua. Itu juga biar gak tegang, balikin semangatnya lagi," jelasnya.

"Kebetulan emang high intense banget. Maksud Coach Herry juga bukan merendahkan Ellis/Langridge, tapi biar Leo/Daniel mainnya lebih semangat lagi," tukas @stefanyvonne.

Kevin SanjayaSkotlandiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoPelatihKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenMarcus Fernaldi GideonNetizenBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini